Lintas Peristiwa

Situs resmi operator seluler Telkomsel dibobol hacker

Telkomsel-dihack

Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari salah satu operator telekomunikasi besar di Indonesia, yaitu Telkomsel. Ranah internet dikejutkan oleh informasi bahwa situs resmi milik Telkomsel telah dibobol hacker.

Pada situs resmi milik Telkomsel tersebut, kelompok peretas ini menuangkan kekesalannya terkait dengan penawaran harga yang dibanderol Telkomsel kepada pengguna paket data internet. Selain itu, peretas juga menolak sistem pembagian kuota internet yang dianggapnya tidak dibutuhkan.
Sebagai informasi, Telkomsel paket internet dengan harga beragam dan membagi kuota yang ditawarkannya ke dalam beberapa penawaran, termasuk untuk layanan video streaming dan musik mitranya, yaitu HOOQ, dan Viu.

Salah satu paket yang ditawarkan Telkomsel adalah Flash, menawarkan paket data internet 1 Gigabyte (GB) dengan kuota tengah-malam dari pukul 00.00 hingga 07.00 sebesar 2 GB dan gratis akses HOOQ dan Viu selama 30 hari, dengan harga Rp 47.500 sebagai paket paling terjangkaunya. Sementara paket termahalnya dibanderol seharga Rp 300 ribu.

Saat diminta keterangan, pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan dalam mengakses situs resmi tersebut, melalui memo yang disiarkan kepada pihak media.

“Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut,” ujar Adita Irawati, Vice President Corporate Communication Telkomsel dalam keterangan singkat kepada pers sebagaimana dikutip Metrotvnews.Com.

Selain itu, Telkomsel juga menyarankan pengguna untuk mengakses informasi produk dan layanan Telkomsel melalui saluran lain yang mereka miliki, seperti aplikasi MyTelkomsel, Call Center dan GraPARI. (IN/MMI)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top