Politik

Rudy Lailossa Resmi Pimpin Golkar Malteng

17265250_234423537028701_3255744779155257514_n

Jakarta – Tarik ulur Calon Ketua DPD II Golkar Maluku Tengah usai sudah. Jumat (28/4/2017) DPP Partai Golkar resmi mengeluarkan SK kepemimpinan DPD II Golkar Maluku Tengah ke Rudy Lailossa,SH.

Saat dihubungi INTIM NEWS dari Ambon, Rudy Lailossa Ketua DPD II Golkar Malteng terpilih membenarkan SK yang diterbitkan dari DPP Golkar telah dikangntonginya.

Namun saat dicecar terkait Nomor SK dan hal lain terkait dengan terpilihnya Wakil Ketua DPRD Malteng asal Dapil I Teluk Elpaputih itu, Lailossa irit bicara.

“Teman wartawan tolong bersabar karena nanti saatnya saya akan sampaikan detailnya kepada teman teman (wartawan) “ Singkat Lailossa diujung teleponnya.

Untuk diketahui, Musyawarah Daerah VIII DPD II Partai Golkar Kabupaten Maluku Tengah yang berlangsung 15 Maret 2017 lalu, dihentikan oleh pimpinan sidang Ridwan Marasabessy dan dinyatakan batal sekitar pukul 24.00 Wit akibat terjadi dead lock yang berkepanjangan. Dead lock itu diduga ada tarik ulur dukungan dari pemgang hak suara kepada Samat Talaohu (alias Temy) dan Rudolf Lailossa.

Setelah unsur pimpinan DPD II Partai Golkar Malteng berembuk untuk menentukan arah dan kebijakannya ternyata Temy Talaohu yang merupakan calon, langsung menetapkan bahwa seluruh elemen Partai Golkar Malteng mendukung dirinya sebagai Ketua padahal tidak pernah terjadi kesepakatan.

Talaohu pun dituding berambisi untuk memegang jabatan Ketua DPD II Golkar Malteng tanpa melalui mekanisme dan tata tertib, serta prasyarat yang telah ditetapkan dalam juklak Nomor 5 Partai Golkar.

Kisruh dalam persidangan itu membuat Calon ketua DPD II Golkar Malteng naik pitam dan meninggalkan ruang sidang bersama para pendukungnya, sehingga musda tersebut dinyatakan batal oleh pimpinan sidang.

Persoalan itu pun berlanjut hingga berakhir di DPP Golkar dengan dikeluarkannya SK pengangkatan Rudy Lailossa sebagai Ketua DPD II Golkar Maluku Tengah. (IN-01/JUN)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top