Maluku Tenggara

Resubun Siap Rebut Malra Satu

17670733_208928276259593_560451399_o

LANGGUR,MALUKU-  Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Maluku Tenggara yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang, bakal diramaikan bakal calon dari berbagai kalangan.

Kepada INTIM NEWS Jumat (31/3) bertempat dikediamaannya, DR, Drs,Yanuarius Resubun, MSP atau lebih di kenal dengan sebutan Jhon Resubun (JR) mengatakan, sebagai putra bumi Larwul Ngabal yang mengenyam pendidikan dasar dan dibesarkan di Kei , merupakan sebuah panggilan moral untuk mengabdi kepada bumi kandung Maluku Tenggara.

“Saya adalah anak asli Kei, saya lahir dan besar di Kei, saya mengikuti pendidikan dasar di Kei, sehingga jiwa dan semangat saya sebagai anak Kei tetap menyala sampai hari ini. Selama ini saya bekerja diluar dan mengikuti pendidikan yang cukup, bekerja sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil, membuat saya cukup pengalaman untuk menata pemerintahan,” ujar Resubun.

Menurut Pria kelahiran Ohoi Langgur 13 Januari 1958 silam ini, pengalamannya dibidang Konsultan membuat dia punya sejuta pengalaman praktis dalam membangun dan menata roda pemerintahan yang bermasyarakat.

“Saya S1 Ekonomi Pembangunan, S2 Planologi Perencanaan wilayah dan kota dan S3 Bisnis Managemen,membuat saya merasa siap untuk maju dalam Pilkada Malra 2018 mendatang,” terang dia.

Dikatakan, untuk kepentingan 2018 mendatang, sejak jauh hari pihaknya telah membangun komunikasi politik dengan partai partai politik. Dan komunikasi politik itu masih terbangun hingga kini.

“Saya sudah bangun komunikasi dengan semua partai politik dan puji Tuhan berjalan dengan baik. Dan Parpol yang sudah ada komunikasi adalah PDI–Perjuangan, Nasdem, Gerindra,PKB, PKPI dan rencananya kedepan saya juga akan bangun komunikasi dengan Hanura serta partai – partai lainnya,” imbuhnya.

Disinggung tentang figur Balon Wakil Bupati yang akan mendampingi dirinya nanti, Resubun masih irit bicara.

“Kalau untuk figure Wakil Bupati nanti, itu masih rahasia. Pastinya figure itu akan baik secara elektabilitas dan popularitas, “ singkatnya. (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top