Militer

Putra SBB Dipercayakan Pangdam Jadi Danrem 151/Binaiya

Lantik Dandrem 151/Binaya
Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Doni Monardo membawa Dhuaja

AMBON, MALUKU – Peningkatan sumber daya manusia yang ditempuh melalui jenjang pendidikan militer merupakan sebuah predikat terbaik dimata semua orang, bahwa Maluku dari waktu ke waktu selalu menghadirkan putra putri terbaik asal Maluku di bidang kemiliteran.

Hal ini dibuktikan dengan dilantiknya putra Maluku asal Negeri Hatusua Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kolonel Infanteri (Inf) Christian Kurnianto Tehuteru secara resmi menjadi Komandan Komando Resort Militer (Korem) 151/Binaiya menggantikan Kolonel Inf Edy Sutrisno yang dimutasikan menjadi Direktur Pembinaan Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirbinsismet Pusterad) yang dilakukan dengan penandatanganan Korps Raport dihadapan Pangdam XVI/Pattimura. Sebelum menjabat sebagai Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru adalah Perwira menengah di Markas Besar Angkatan Darat (Pamen Mabesad).

Upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Aula Makodam XVI/Pattimura pada Kamis (27/04) dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan serta penyerahan tongkat komando. Dan dilanjutkan dengan penyerahan Dhuaja (lambang kebesaran) Korem 151/Binaiya kepada Kolonel Infanteri (Inf) Christian Kurnianto Tehuteru selaku Pejabat Baru Danrem 151/Binaiya, yang disaksikan langsung Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Suwandono, dan Para Pejabat teras Markas Komando (Makodam) XVI/Pattimura, beserta Ketua dan Pengurus Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) XVI/Pattimura.

Dalam sambutannya, Pangdam Mayjen TNI Doni Monardo menegaskan pentingnya peranan dari semua jajaran Kodam XVI/Pattimura Wilayah Maluku dan Maluku untuk terus meningkatkan profesionalitas dan kinerja dalam mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dibarengi dengan dedikasi, loyalitas dan rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit Kodam XVI/Pattimura.

“Eksistensi Kodam XVI/Pattimura merupakan kompartemen strategis TNI-AD, mengemban tugas berat mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan wilayah NKRI di wilayah Maluku dan Maluku Utara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun luar negeri,” ungkap Monardo.

Bersamaan dengan alih tugas Danrem 151/Binaiya, jabatan Irdam XVI/Pattimura, Aster Kasdam XVI/Pattimura, Kapendam XVI/Pattimura, Kababinminvetcatdam XVI/Pattimura, Kabekangdam XVI/Pattimura, Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen Sishaneg XVI/Pattimura juga diserah terimakan.

Dikatakannya, bahwa konsekuensi dari tugas menjaga keamanan NKRI yang ada di wilayah kerja Kodam XVI/Pattimura seluruh prajurit Kodam XVI/Pattimura tidak terkecuali Danrem 151/Binaiya yang baru dituntut mampu melaksanakan tugas dengan baik guna menjaga situasi agar tetap kondusif dengan cara membangun kerjasama atau melakukan koordinasi yang terpadu antara seluruh staf yang ada.

“Bagi para pejabat yang baru dilantik agar segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan serta mampu memberikan warna positif dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja di satuan masing-masing,” tandasnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top