Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus 2 Warga Batu Merah Pengedar Narkoba

penangkapan tersangka narkoba

Ambon,Maluku-  Pemberantasan peredaran Narkoba terus dilakukan oleh pihak Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Maluku. Hal ini dibuktikan dengan ditangkapnya 2 orang warga Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon atas nama Ali Ade Firman Bombai dan Sharil Amal Bin Tahir pada Kamis (20/4) pukul 15.00 Wit diLokasi Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Abner Ronal Tatuh saat di konfirmasi INTIM NEWS, mengkronologikan penangkapan kedua tersangka berawal dari penjemputan paket Narkoba milik Sharil Amal Bin Tahir yang dikirim oleh sahabatnya yang berdomisili di Jakarta. Paket Narkoba yang dikirim, diambil kedua tersangka diloket Kargo Bandara Internasional Pattimura Ambon.

“Setibanya Paket Narkoba yang dikirim oleh sahabatnya Sharil Amal Bin Tahir diloket kargo salah satu pesawat penerbangan Jakarta-Ambon, di Bandara Internasional Pattimura , Sharil Amal Bin Tahir kemudian menyuruh Ali Ade Firman Bombai untuk mengambil paket narkoba tersebut disalah satu loket kargo di Bandara Pattimura Ambon. Curiga dengan paket yang diambil oleh Ali Ade Firman Bombai, Tim Intel Ditres Narkoba Polda Maluku yang berada dilokasi Bandara Pattimura kemudian mendekati Ali Ade Firman Bombai untuk memeriksa isi dari paket yang diambil oleh Ali Ade Firman Bomba, setelah dibuka dan diperiksa ternyata isi Paketnya adalah 2 paket sabu,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, kepada INTIM NEWS Rabu (26/04) di Mapolda Maluku.

Dikatakannya, dari hasil penyergapan, disita beberapa barang bukti berupa 2 buah paket sabu, 2 buah Hp dan 1 buah Switer berwarna hitam.

“ Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Ditres Narkoba Polda Maluku kepada Ali Ade Firman Bomba yang mengakui bahwa 2 paket sabu yang diambilnya dikargo pesawat merupakan milik rekannya Sharil Amal Bin Tahir yang sedang menunggu dilokasi ruang tunggu Penumpang Pesawat, sehingga berdasrkan laporan yang disampaikan oleh Ali Ade Firman Bomba, Tim Intel Ditres Narkoba Polda Maluku saat itu juga melakukan penyergapan kepada Sharil Amal Bin Tahir yang saat itu masih berada dilokasi Bandara Internasional Pattimura,” ucapnya.

Ditambahkannya guna melakukan pengembangan pemeriksaan terkait dengan jaringan narkoba,penyidik Ditres Narkoba Polda Maluku juga memeriksa 3 orang saksi.

“Penyidik Ditres Narkoba Polda Maluku telah melakukan pemeriksaan terhadap berkas-berkas Sharil Amal Bin Tahir dan Ali Ade Firman Bomba yang mana berkas keduanya telah diselesaikan dari tahap Penyidikan ke tahap Penyelidikan oleh Ditres Narkoba Polda Maluku,” tandas Perwira Polda Maluku dengan pangkat 2 bunga melati di pundak ini. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top