Maluku Barat Daya

PILGUB 2018, Max Yoltuwu Jumpa Ratusan Relawan

18109474_1868223350106736_808854407_n

AMBON,MALUKU-Johozua Max Yoltuwu (JMY) salah satu bakal calon Gubernur Maluku periode 2018-2023,menjumpai ratusan relawannya di Tirta Kencana Restaurant, Senin (24/04).

JMY yang saat ini menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa,pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI ini,sudah berniat beberapa bulan belakangan ini untuk membangun Maluku lebih intens lagi dengan mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku jika diberi kepercayaan oleh partai.

Pasalnya tahun 2018 mendatang,dirinya sudah memasuki masa pensiun,jadi ada aspirasi masyarakat yang belum sempat direalisasikan,terutama di Maluku,Yoltuwu ingin melanjutkannya lewat pencalonan tersebut.

Pantauan INTIM NEWS di lokasi,ratusan relawan yang datang dari perwakilan kabupaten/kota di Maluku.Antusias mereka tidak dengan paksaan namun kerelaan hati mereka sendiri.

Sebagai pembuka, JMY memberi arahan singkat tentang kinerjanya selama mengabdi di Kementerian Desa serta buah tangannya selama ini di daerah-daerah termasuk provinsi Maluku. Para relawan pun saling tanya jawab untuk kenal lebih dekat dengan JMY.

Sebagai figur baru dalam bursa pencalonan dalam pilgub mendatang, Yoltuwu termasuk merakyat.Karena,dikalangan muda-mudi yang berasal dari Maluku Barat Daya (MBD),JMY tidak asing lagi bagi mereka serta dikalangan menengah ke atas pun sangat mengenalnya.Apalagi,pejabat lingkup SKPD terkait dengan dirjen yang dipimpinnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top