Travelling

Pesona  Alam  Pesisir  Pantai  Pulau  Tiga

TES

Liburan kali ini, pilihan terbaik adalah menyusuri laut dan menikmati kehidupan pesisir pantai. Maluku memang  kaya dengan pesona alam di pesisir pantai dan keindahan alam laut. Kali  ini   yang akan  disajikan adalah  pesona  wisata  Pulau Tiga  Desa Ureng,  Kecamatan  Leihitu  Barat,  Kabupaten  Maluku Tengah  ini,  merupakan  tempat  wisata  berupa resort  yang  yang  yang  baru  dibangun  sekitar  2016  oleh  pihak  swasta.  Selain  menyimpan  begitu  banyak keindahaan pesona pesisir pantai dan laut  ini dapat menjadi referensi liburan yang menyenangkan.

18175906_1608199872526058_816257615_oDengan menempuh  perjalanan  sekitar 1 jam 29 menit atau sekitar 47,6 kilomenter dengan rincian perjalanan  yakni  melewati  beberapa  negeri di Maluku Tengah seperti Allang, Wakasihu dan Larike baru kemudian sampai di negeri  Asilulu dan menyeberang  lagi dengan speed boat  sekitar hampir 45 menit ke Pulau Tiga  yang  terletak  di Negeri  Ureng.

Tarif  yang  dikenakan  antar  jemput  dari  Asilulu  ke  tempat wisata  tersebut  adalah Rp. 500.000 untuk  kurang  dari  tujuh  orang,  sedangkan untuk sekitar 20 orang dikenakan tarif  Rp. 750.000 untuk  perjalanan pergi pulang. Perjalanan yang panjang dan melelahkan tersebut  tergantikan dengan suasana pantai yang teduh dan jauh dari hiruk  pikuk keramaian kota. Hal tersebut menjadi bagian yang jarang ditemui bagi  para pengunjung yang rela mengeluarkan kocek yang besar hanya untuk menikmati liburan yang istimewa seperti ini.

Untuk  penginapan  yang disediakan oleh  pihak  pengelola  sendiri maksimal Rp. 600 ribuan per harinya, itu belum include makan dan minum.  Namun  memang disediakan terpisah  untuk makan dan minum per harinya dibebankan  Rp. 250.000  untuk satu orang.  Menu  makanan  tradisional  yang  disediakan  seperti  ikan  bakar  dan  colo-colo,  ikan  kuah dan makanan  lainnya.

18175335_1608199812526064_1852532721_oSelain  itu,  ada makanan  lain yakni   pengolahaan  Lobster  yang  disajikan  secara  prasmanan, sehingga  unntuk  pemesanan  atau  permintaan  harus  dilakukan  dua  hari  sebelumnya.

Seperti diketahui bahwa tempat wisata ini terletak di desa Ureng, sehingga dikenakan pajak negeri  setempat yang memang ditetapkan oleh Badan Usaha Negeri (BUNEG) Ureng, yang mana untuk  wisatawan  lokal  dikenakan  Rp. 10.000  per orangnya  sedangkan  wisatawan  asing  Rp. 20.000 per orang. Dengan  tiket  masuk  yang  dibebankan  Rp. 15.000  per orangnya.

Pemandangan  yang  ditawarkan  bukan  saja  menjadi  bagian  yang  menakjubkan namun bonus atau sering disebut gratisan juga dapat dinikmati seperti keliling pulau tiga dengan perahu  sambil menikmati tenggelamnya matahari di ufuk barat juga menjadi hal yang ditunggu dan untuk melengkapi  liburan  menyenangkan. Gratisan  lainnya  juga  dapat  dinikmati  adalah  alat  selam  yang  disediakan  bagi   pengunjung  untuk  menyelam  disekitar  depan  penginapan tersebut. (Jenci E Ratumassa)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com