Lintas Peristiwa

Pesawat Wings Air Gagal Mendarat di Bandara Matilda Saumlaki

Gagal Landing

Langgur, Maluku – Cuaca Buruk, di sertai Hujan angin kencang, serta kabut tebal yang menutupi sebagian besar wilayah Saumlaki, memaksa Pesawat Udara wings Air dengan nomor penerbangan 72-600, yang berangkat dari Ambon sekitar pukul 13,00, dengan tujuan bandara Matilda, Saumlaki, terpaksa berbalik arah dan mendarat di Bandra Ibra, Karel Saduitubun Langgur Kab, Malra.

Pesawat yang mendarat darurat sekitar pukul 03, 45 Wit, itu batal melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Maluku Tenggara Barat karena cuaca yang tak bersahabat.

Salah satu, Penumpang yang di temui wartawan INTIM NEWS,Rabu (26/4) saat turun dari pesawat Wings Air menuturkan, Pesawat wings Air, sempat beberapa kali mencoba turun namun gagal akibat faktor cuaca yang sangat tidak mendukung untuk di lakukannya pendaratan. Dengan jarak pandang yang 50 meter dan cuaca Hujan, badai, dan kabut, membuat pesawat itu urung mendarat di Bandara Matilda Saumlaki.

Akhirnya Pilot Pesawat memberitahukan kepada Penumpang dan awak kabin bahwa pesawat Wings Air, akan memutar arah dengan bandara tujuan Karel Saduitubun Langgur. Sampai pukul 4,30,Wit, Pesawat Wings Air Masi terparkir di Bandara, Ibra Karel Saduitubun Langgur.

Para Penumpang Masi terus menunggu kepastian dari pihak Perusahaan Penerbangan Wings Air. Hampir 30 menit menunggu, pihak penerbangan Wings Air, Akhirnya menyampaikan kepada seluruh penumpang serta Awak kabin, Pesawat Wings Air, dengan No penerbangan 72-600, akan di berangkatkan Kamis (27/4) sekitar pukul 06,00,Wit.
Para Penumpang difasilitasi oleh pihak meskapai. Penumpang kini menghuni Hotel Suita, Langgur. (Cr-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top