Maluku Tenggara

Pelestarian Alam Harus Jadi Prioritas

Hari Air Sedunia

MALRA,MALUKU- Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, menjadi tuan rumah perayaan HUT World Water Day (Hari Air Sedunia) yang dipusatkan di Kecamatan Kei Kecil desa Faan Kabupaten Maluku Tenggara, kemarin.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Bupati Maluku Tenggara, Ir.Anderias Rentanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Drs.Yunus Serang, Ketua DPRD Maluku Tenggara Thedeus Welerubun, Wakil Gubernur Maluku Z.Sahuburua, Sekretaris Daerah Maluku Tenggara Ir.Petrus Beruatwarin, Kepala Sekretariat Dewan Sumber Daya Air Nasional, Muhammad Arsyadi, Sekretaris Direktur Jenderal Cipta Karya Rina Agustina, Direktur Sungai dan Pantai dan juga Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR Harry Suprayogi, Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku Hariyono Utomo, ST, MT.

17797440_211059956046425_1946008347_oBupati dalam sambutannya mengatakan, peringatan ini dimaksudkan sebagai usaha menarik perhatian publik akan pentingnya sarana air bersih, serta usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih, yang berkelanjutan, dimana Air menjadi kebutuhan, dan kehidupan bagi seluruh Makhluk.

Oleh sebab itu, kata dia, dalam kebijakan pembangunan daerah, seluruh pihak harus mengutamakan kepentingan pelestarian alam. Terutama hutan serta sungai-sungai maupun laut kita. Maluku Tenggara dikaruniai Tuhan sebagai daerah kepulauan yang terdiri dari 68 Pulau Kecil, 8 pulau diantaranya yang sudah dihuni, dan juga memiliki 13 sungai besar maupun kecil, yang sebagian besar Sungai sungai berada di Kei Besar.

Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat Maluku Tenggara, agar menjaga serta merawat sumber sumber Air, degan tidak merusak Hutan, menebang pohon sembarangan yang akan berdampak luas pada kehidupan saat ini. (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top