Militer

Pangdam Ingatkan Persit  Antisipasi Narkoba dan Pergaulan Bebas Bagi Putra- Putri TNI AD

Persit Kartika Chandra Kirana

Ambon,Maluku- Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura menggelar acara dalam rangka memperingati HUT Persit yang ke 71, bertempat di Gedung Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya,Kamis (12/04/2017).

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, dalam sbutanya mengatakan momentum perayaan Hut Persit Chandara Kartika Kirana yang ke -71 yang mana kegiatan ulang tahun kali ini dapat dijadikan sebagai pemicu dan pengobar semangat ,serta mampu membangkitkan motivasi pengabdian Ibu-Ibu Persit Kodam XVI Pattimura , baik dalam berorganisasi maupun dalam kapasitas sebagai ibu rumah tangga dan dalam kehidupan sebagai warga masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan selaku Pembina yang mewakili seluruh jajaran Kodam XVI Pattimura mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada warga Persit Kartika Chandra Kirana terutama di jajaran PD XVI Pattimura. Semoga kegiatan ulang tahun kali ini dapat dijadikan sebagai pemicu dan pengobar semangat serta mampu membangkitkan motivasi pengabdian Ibu-Ibu, baik dalam berorganisasi maupun dalam kapasitas sebagai ibu rumah tangga dan dalam kehidupan sebagai warga masyarakat,” ucap Mayjen TNI Doni Monardo

Dikatakanya mengingatkan kembali mengenai peran Ibu-Ibu dalam membina Putra-putrinya, yang mana kita ketahui bahwa dalam era modern dewasa ini, kemajuan Teknologi Informasi dengan internetnya yang bisa diakses oleh siapa saja, kapan saja dan di mana saja, banyak hal yang harus dicermati dan disikapi dengan bijak terutama bagi perkembangan putra-putri kita. Satu hal yang paling mengkhawatirkan saat ini adalah gejala makin merebaknya kasus-kasus penyalah gunaan obat terlarang, pergaulan bebas dan perilaku-perilaku menyimpang lainnya. Semua ini adalah gejala sosial yang harus diantisipasi sedini mungkin

“Kegiatan Ulang Tahun kali ini dapat menjadi momentum dalam rangka mengaktualisasikan peran Persit Kartika Chandra Kirana sebagai organisasi yang berada di bawah naungan institusi TNI yang selalu berjuang selaras dengan misi pengabdian TNI,” ungkapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Mayjen TNI Doni Monarso, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rosita Mulyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura Ny. Santi Doni Monardo mengatakan bahwa, peringatan hari ulang tahun bisa juga dimaknai sebagai kesempatan untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi diri terhadap setiap peran dan pelaksanaan tugas organisasi selama kurun waktu setahun yang lalu.

“Segala kekurangan dimasa lalu dapat segera diperbaiki dan disempurnakan, agar ke depan dapat melangkah lebih baik dan lebih bermanfaat guna mewujudkan program-program kerja organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” Ucap Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura.

Ny. Santi Doni Monardo juga menambahkan dengan semangat itulah yang harus diteladani oleh kita semua untuk senantiasa peduli kepada sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana dari berbagai keanekaragaman dan perbedaan budaya, suku, agama dan pendidikan.

“Hal inilah yang mendasari pemilihan tema peringatan hari ulang tahun kali ini yaitu, dengan dilandasi Semangat Bhineka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana Ikut Serta Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Menjunjung Tinggi Toleransi Dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Darat” Ujarnya.

Menurutnya dengan tema HUT tersebut diharapkan dapat membentuk karakter keluarga prajurit yang toleran, peduli dengan sesama anggota dan warga masyarakat terutama disaat mereka menghadapi berbagai permasalahan dan kesulitan yang betul-betul membutuhkan perhatian dan uluran tangan kita bersama.
“Tanpa memandang perbedaan dan keanekaragaman yang ada karena seusai dengan Pancasila bahwa walaupun berbeda-beda kita tetap satu yaitu Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top