Politik

Nono Sampono Gandeng Martin Maspaitela ?

Nono Martin

AMBON, MALUKU –  Pemilihan Gubernur Maluku yang bakal dihelat 2018 mendatang, membuat para kandidat mulai pasang kuda kuda. Opini liar terkait dengan duet para tokoh yang memberikan sumbangsih untuk pembangunan propinsi Maluku kian tak terbendung. Namun dari kesekian tokoh Maluku, salah satu tokoh yang layak diperhitungkan dalam bursa Pilkada Maluku (Gubernur) yakni Letnan Jenderal TNI Mar (Purn.) Nono Sampono .

Pria berdarah Maluku, kelahiran Bangkalan, Madura, 1 Maret 1953 itu dinilai memiliki kapabilitas dan elektabilitas yang mumpuni untuk merebut Maluku I dalam bursa pencalonan Pemilihan Gubernur periode 2018-2023 mendatang.

Mantan Komandan Pasukan Khusus TNI AL, Detasemen Jalamangkara (Den Jaka) ternyata memiliki basis militansi yang dapat mendongkrak popularitasnya pada perhelatan politik mendatang.

Dengan dilantiknya suami dari Y. Norma Riana dan ayah dari Taufik Bagus Murdianto, Agustini Murdiana, Sheila Destari menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI,  Nono Sampono telah menyita perhatian masyarakat Maluku.

Kini, kabar Nono menggandeng pasangan Abdullah Vanath pada Pemilihan Gubernur lalu (Martin Maspaitela) kian menguat. Akankah pasangan DAMAI jilid II (Abddulah Vanath & Martin Maspaitela)  akan berakhir dengan pinangan Nono Sampono pada Martin Maspaitela ? Kebenaran PDKT Nono Sampono ke Martin Maspaitela dibenarkan oleh orang dekatnya Martin Maspaitela.

 “Informasi itu benar. sudah ada pembicaraan dan pendekatan dari pak Nono Sampono dengan pak Martin,” singkat orang dekatnya Martin Maspaitela kepada INTIM NEWS saat dimintai konfirmasi, Selasa (25/4).

Sementara Paman Nurlete, salah satu orang yang dekat dengan Nono Sampono saat dihubungi media ini mengatakan, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) itu telah berkomitmen untuk fokus pada tugas dan wewenangnya sebagai DPD RI. Namun baginya, Nono Sampono akan turut terlibat sebagai kompetitor dalam perhelatan pemilihan Gubernur jika mendapat mandat dari masyarakat Maluku.

  “Untuk saat ini pak Nono Sampono berkomitmen untuk fokus pada tugasnya sebagai  DPD RI. Namun  kalau ada kehendak rakyat Maluku untuk dirinya maju, kenapa tidak. Kalau ada keinginan sejumlah pihak untuk dekati beliau, saya rasa beliau akan menerima,” ujar Paman Nurlete.

Akankah pasangan idaman ini berkolaborasi ? kita tunggu saja.  (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top