Politik

Nanulaitta Resmi Gabung Dengan NasDem

17857950_178348296017976_1096147082_n

AMBON,MALUKU– Partai Nasional Demokrat baik Kota Ambon maupun Provinsi Maluku, resmi membuka penjaringan bagi putra putri terbaik di kota Ambon dan Provinsi Maluku guna menjadi anggota legislative Kota Ambon dan Provinsi Maluku.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP() NasDem Maluku, Risgan Semarang kepada`wartawan Senin (10/4) mengungkapkan. Partai NasDem Kota Ambon secara resmi telah membuka pendaftaran bagi mereka yang ingin bergabung dengan partai besutan Suryah Paloh ini guna menjadi anggota DPRD Kota Ambon.

“Pendaftaran ini akan ditutup pada tanggal 29 April 2017 ini. Dan sejauh ini telah belasan orang yang mendaftaran diri ke partai kami, “ papar Semarang.

Ditambahkannya, setelah pendaftaran ditutup, partai NasDem akan melakukan survey guna menentukan siapa yang nantinya akan diakomodir Partai NasDem untuk maju dalam pemilihan legislative nanti.

“Jadi kader partai bukan jaminan seseorang diakomodir menjadi calon anggota legislative dari partai NasDem, “ beber Semarang.

17841587_178348702684602_1870420249_nSementara itu salah satu bakal calon anggota DPRD Kota Ambon dari partai NasDem kota Ambon, Randy Putra Nanulaitta yang secara resmi telah mendaftar di partai tersebut kepada wartawan mengungkapkan, dirinya memilih bergabung dengan Partai Nasdem lantaran menilai partai NasDem memiliki visi dan misi yang sesuai dengan tujuannya.

“Sejak Awal semasa kuliah saya telah tertarik dengan program kerja yang ditawarkan paratai NasDem. Oleh karena itu ketika ada kesempatan untuk bergabung dengan partai ini guna membesarkan Partai NasDem, maka saya langsung mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota Legislative kota Ambon dari partai NasDem, “ ungkap Nanulaitta.

Menyinggung mengenai sistim penjaringan yang dipakai Partai NasDem, Nanulaitta mengatakan, sistim yang dipakai Partai NasDem dalam menjaring calon anggota Legislative, merupakan suatu sistim yang sangat baik.

“Dengan sistim yang dipakai yakni sistim survey, maka dapat dilihat basis massa dari bakal calon anggota legislative. Dan ini sangat penting untuk pengembangan partai kedepan, “ ujarnya.

Mengenai kesiapannya dalam mengikuti berbagai tahapan penjaringan dan pencalonan, Nanulaitta mengatakan, dirinya telah siap untuk mengikuti berbagai tahapan sesuai aturan partai NasDem.

Nanulaitta mengakui, dirinya berkeinginan menunjukan bahwa pemuda pun mampu melakukan perubahan. Dan juga generasi muda memiliki potensi politik yang tidak kalah dengan generasi sebelumnya.

“Saya kira sudah saatnya generasi muda tampil termasuk dalam dunia politik. Pemikiran inilah yang melandasi saya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislative kota Ambon dari partai NasDem. Dan jika nantinya dipercayakan warga kota Ambon selaku perwakilan warga kota Ambon di legislative. Maka sudah barang tentu pengembangan potensi pemuda dan generasi muda akan menjadi focus saya, “ pungkas Nanulaitta.

Selain Randy Putra Nanulaitta yang mendaftarkan diri sebagai Caleg NasDem Dapil Teluk Ambon Baguala, beberapa kader potensial dari partai NasDem kota Ambon,juga turut mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislative kota Ambon dari partai tersebut seperti Ketua DPC NsDem Nusaniwe, Azer Tuhumury, juga mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Kepulauan Aru, Ongky Nanulaita yang mendaftarkan diri sebagai Caleg NasDem Dapil Kota Ambon. (IN-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top