Uncategorized

MUBES HIPMA Nusa Puan Abdullah Hitimala Terpilih Secara Aklamasi

18009009_120300003269689315_1364009417_n

Ambon,Maluku- Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Pelajar Mahasiswa Pulau Buano (HIPMA Nusa Puan) Maluku yang ke IV, menghasilkan Abdullah Hitimala sebagai Ketua Umum baru periode 2017-2019.

Mubes yang berlangsung selama lebih dari dua jam itu digelar di Aula Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon, Selasa, (18 /4/2017).

Dalam Mubes yang bertujuan memilih Ketua Umum HIPMA Nusa Puan itu, ada dua calon ketua umum yang dipilih oleh peserta yang memiliki hak suara. Dua calon masing masing, Dirman Tamalene dan Abdullah Hitimala. Namun dari keduanya, Abdullah Hitimala yang dianggap layak dan memnuhi krieria Ketua Umum sebagaimana diamanatkan dalam AD/ART paguyuban SBB itu. Selanjutnya oleh Pimpinan sidang yang bersangkutan dipilih secara aklamasi oleh peserta.

Berakhirnya pemilihan Ketua umum secara aklamasi, Mubes ditutup dengan penyerahan draft hasil-hasil musyawarah oleh pimpinan sidang yang dipimpin oleh Suardi Sombalatu yang turut disaksikan oleh panitia pelaksana dan dewan pengurus dimisioner.

Saya berharap kepengurusan baru dibawah pimpinan Abdullah Hitimala yang juga disapa ABH ini bisa lebih aktif dalam mengkonsolidasikasi komitmen untuk membenahi dan memperbaiki masalah-masalah internal maupun eksternal di HIPMA Nusa Puan, “ Kata Ketua Panitia Asrul Tuhuteru.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih Abdullah Hitimala yang juga merupakan aktivis Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPITANI) ini mengatakan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan roda organisasi kedepan sesuai dengan harapan HIPMA Nusa Puan.

Untuk itu, dia mengharapkan peran serta seluruh kader pelajar dan mahasiswa Pulau Buano tanpa terkecuali. Mengingat paguyuban ini merupakan wadah persaudaraan, untuk itu nilai-nilai persaudaraan terus dikedepankan demi untuk mewujudkan HIPMA Nusa Puan sebagai laboratorium kaderisasi figur-figur pemimpin dimasa mendatang.

Sebagai langkah awal dalam menjalankan organisasi, Abdullah Hitimala bersama akan menyusun komposisi kepengurusan dan setelah itu melakukan konsolidasi bersama semua pihak yang terhimpun dalam HIPMA Nusa Puan Maluku. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top