Maluku

Mercy Barends : Blok Masela, Tantangan dan Resiko

Sarasehan

AMBON, MALUKU- Kegiatan  Sarasehan  Nasional  yang diselenggarakan di Auditorium Universitas  Pattimura ( UNPATTI)  siang  ini  (12/04),  Anggota  DPR  RI  Daerah  Pemilihan ( Dapil) Provinsi Maluku Mercy Barends mengungkapkan, ada enam dimensi tantangan dan resiko dengan dikelolannya  Blok  Masela  mendatang.

Senator yang duduk di Komisi VII tersebut, sangat  intens  dalam  mendorong  dan  mendukung  daerah  penghasil  dalam kesiapan menjemput  Blok  Masela.  Menurutnya,  masyarakat   bersama   pemerintah   daerah   harus  siap  dari  berbagai aspek.

“Ada  enam  tantangan  dan resiko yang  akan  dihadapi  masyarakat  dan pemerintah  daerah dalam rangka kesiapan kita menjelang pengelolaan Blok Masela. Diantaranya, dari sisi dimensi Hukum dan Ham, Ekonomi,  Lingkungan hidup, Sosial budaya, tata ruang  dan  politik,” jelasnya.

Barends mengungkapkan hal ini saat memberikan materi terkait strategi penyediaan pangan pada wilayah industri gas blok masela. Menurutnya, untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan resiko tersebut, rekomendasi terkait antisipasinya yaitu, dari sisi akademisi, pemerintah, pihak  swasta serta masyarakat yang terkena dampak langsung.

Sarasehan Nasional yang berlangsung di Auditorium Unpatti  ini,  menghadirkan  narasumber dan  pemateri  diantaranya,  Bupati MBD Barnabas Orno  dan  Bupati MTB Bito S Temmar  serta  Mercy Barends  dan  yang  dihadiri  oleh  para  dosen  dan  mahasiswa  Fakultas  Pertanian  serta mahasiswa. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com