Agama

Majelis Ta’lim Al Amin Desa Waesala Dibentuk

18111190_1682836945351597_1754726078_o

SBB, Maluku – Pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW serta pelantikan majelis Ta’lim Al-Amin Dusun Ulusadar, Desa Waesala, Kecamatan Waesala, Kabupaten Seram Bagian Barat diselenggarakan, Minggu (23/4) .

Kegiatan serimonial yang berpusat di balai dusun Ulusadar dihadiri oleh Kepala KUA Kec. Waesala, Husen,S.Pd I, Camat Waesala yang diwakili oleh Jamaludin Lisaholet, Kepala UPTD Dikpora Kec. Waesala, Amalia Hasan,S.Pd, Dan Pos Allang Asaude BKO Yonif 726, Tamalatea, dan Kapolsek Waesala.

Dalam perayaan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Ustad Ali La Isa, menyampaikan momentum peristiwa Isra Miraj merupakan takaran iman. Ketika pada saat itu Allah SWT mengundang Nabi Muhammad SAW untuk menjalankan sholat lima waktu, dalam situasi itu masyarakat masih dalam keadaan jahilia, masih keterbelakangan mereka diundang Nabi oleh Allah SWT untuk melakukan Isra Miraj. Mereka diperintahkan oleh Allah SWT untuk menjalankan sholat lima waktu dalam sehari semalam. Pada saat itu Umat belum mengenal Islam. Nabi Muhammad SAW dengan semangatnya menyiarkan islam didampingi oleh Abu Thalib, dan istri baginda Nabi Muhammad SAW, Khadijah.

Sementara dalam sambutannya, Kepala kantor urusan Agama Kecamatan Huamual Belakang, Husen S.Pd I, mengatakan Majelis Ta’lim Al’amin. Dusun Ulusadar sudah terbentuk dari tahun 2010 dan terhenti di 2013, namun tahun 2017 baru terselenggara pelantikan Majelis Ta’lim Al’amin dusun Ulusadar yang pertama kalinya.

Lanjutnya, terkait dengan KUA, pelantikan Majelis Ta’lim Al’amin dusun Ulusadar, merupakan salah satu agenda KUA Waesala. Dia jnuga menyarankan seluruh dusun yang ada di Kecamatan Waesala agar sedapat mungkin memiliki majelis Ta’lim.

“Kami siap untuk kita bergandengan tangan, berkomunikasi agar semua majelis ta’lim yang ada di desa dusun sekecamatan Waesala harus dibentuk. Dan kita akan melantik dan mendaftarkannya di kantor Kementrian Agama Seram Bagian Barat maupun di Kantor Urusan Agama Kecamatan Waesala, “ ujarnya. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top