Militer

Kodim 1504/Ambon Bangun Tanggul Drainase 3 Desa Di Kota Ambon

TMMD

AMBON,MALUKU- Penyelesaian sarana fisik berupa pembuatan saluran drainase bagi masyarakat yang ada di Desa Hutumuri, Desa Latuhalat dan Desa Amahusu yang dilakukan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 1504/Ambon terus dikerjakan secara gotong-royong antara TNI dan masyarakat dari ketiga desa tersebut Rabu (12/04).

Kepala Penerangan Komando Resort Militer (Korem) 151/Binaiya Mayor Czi Gerald N.L.Toning saat dikonfirmasi oleh Intim News melalui via seluler membenarkan adanya pekerjaan lanjutan pembuatan saluran drainase yang dikerjakan oleh jajaran Kodim 1504/Ambon bersama dengan masyarakat yang dilakukan secara bersama di 3 desa yaitu Desa Hutumuri, Desa Latuhalat dan Desa Amahusu.

“Pekerjaan fisik yang dilakukan oleh Kodim 1504/ Ambon bersama dengan masyarakat merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan TTMD ke-98 yang meliputi pembuatan saluran drainase di tiga lokasi yang berbeda antara lain di Desa Hutumuri, Latuhalat dan Amahusu. Saluran drainase dibangun untuk membantu masyarakat desa agar lingkungan desa terhindar dari banjir saat hujan dikarenakan sistem drainase yang tidak baik,” ungkap Toning.

Dikatakannya dengan adanya saluran drainase yang dibangun tersebut dapat membantu masyarakat agar terhindar dari kesulitan pada saat hujan dan lingkungan menjadi lebih sehat karena tidak ada lagi genangan air. Ditambahkannya, bahwa juga dilaksanakan pekerjaan renovasi balai Desa Hukurila yang juga akan selesai dalam beberapa hari.

“Semua pekerjaan fisik dilaksanakan secara gotong-royong melibatkan masyarakat desa membantu personil TNI sehingga pekerjaan terasa ringan dan cepat diselesaikan dengan baik,” tuntasnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top