Pendidikan

Kepsek SMAN Siwalima support siswanya pertahankan kualitas

SMA siwalima

AMBON,MALUKU- Hadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua tingkat SMA/MA, Kepala Sekolah SMAN Siwalima Ambon, Paula Tahapary terus memberi dukungan dan support kepada siswa-siswinya yang mengikuti UNBK.

Dirinya mensupport untuk menjaga dan mempertahankan kualitas pendidikan sekolah tersebut melalui segala prestasi yang dimiliki siswanya.
“Saya selalu mendukung/support anak didik kami agar selalu mempertahankan kualitas sekolah ini. Untuk ketiga kalinya SMAN Siwalima ikut UNBK,” jelasnya kepada INTIM NEWS, Selasa (11/04) .

Menurutnya, walaupun kelas XII ikut UNBK, siswa kelas X dan XI tetap jalani proses belajar seperti biasa. Pasalnya, lokasi sekolah yang cukup luas memungkinkan mereka untuk belajar dengan ketentuan tidak mengeluarkan suara yang berlebihan baik guru maupun siswa.

Tahapary menambahkan,UNBK siswanya terbagi dua sesi.Sesi pertama pukul 07.30-09.30 WIT dan sesi kedua pukul 11.00-13.00.
Ditanya terkait tindak lanjut siswanya setelah lulus, nyatanya 11 siswa sudah dipersiapkan untuk studi lanjut melalui penerimaan beasiswa negara Rusia. Masing-masing 4 orang Fakultas Kedokteran, 3 orang Fakultas bidang Arsitek, 3 orang Fakultas Teknik Perminyakan , 1 orang Fakultas Teknik Geologi dan 1 orang Fakultas Hukum International.

“11 orang siswa kami sudah siap berangkat untuk studi lanjut di Rusia.Mereka mengikuti tes administrasi via online, kemudian sudah ikuti proses interview di Jakarta dan dinyatakan lulus serta memenuhi syarat untuk menempuh studi lanjut di sana,” tuturnya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat (Hubmas), I.Choesni juga di bidang kurikulum menambahkan, 67 siswa SMAN Siwalima yang ikut UNBK . Semuanya jurusan IPA. Sesi I 34 siswa ,sesi II 33 siswa .

Terkait ketersediaan pasokan aliran listrik, S.Sinay bagian Teknisi di sekolah tersebut menjelaskan, persiapan UNBK sejak semester tahun lalu dengan merubah instalasi ruangannya. 20 unit komputer tipe all in one bantuan dari Kementerian Pendidikan dan 27 unit komputer bantuan dari Diknas Provinsi Maluku. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top