Kota Ambon

Kejelasan Status K2 Pemkot Tunggu Arahan Pempus

k2

AMBON,MALUKU- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sementara menunggu arahan pemerintah pusat terkait kejelasan status pegawai honorer atau Kategori dua (K2). Demikian antara lain keterangan Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon, Benny Selanno kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (4/4).

“Kita menanti arahan dari pemerintah pusat terkait dengan pengangkatan pegawai honorer di daerah ini,” ungkapnya.

Selano mengatakan, menyangkut K2 merupakan masalah yang rasional. Bukan hanya pemerintah kota dan Kabupaten, namun secara nasional K2 ini menjadi problem yang sementara diperbincangkan.

“Secara nasional K2 ini sudah menjadi problem yang sementara dibahas oleh Pemerintah Pusat untuk mendapat kejelasan tentang status mereka,” jelasnya.

Persoalannya, kata Selanno bahwa beberapa waktu lalu saat rapat terakhir di Jakarta ada perbincangan bahwa mereka akan diangkat secara bertahap, dan realisasi ini wajib dilakukan oleh semua pemerintah Kabupaten/ kota di Indonesia. Pemerintah Kota Ambon tetap mengikuti perkembangan K2 ini.

“Sesungguhnya anak-anak kita ini telah bekerja cukup lama, untuk kepastian status mereka kta sementara tunggu keputusan pemerintah pusat.,”katanya.

Tentunya, untuk Pemkot sisa K2 sebanyak 524 termasuk K2 yang ada pada SMA/SMK yang telah dipindahkan ke Provinsi.

“Tetapi status mereka kepada pemerintah kota akan tetap menjaganya untuk kepentingan mereka, yang pasti misalnya, nanti ada perkembangan lain tentang K2 kita akan koordinasi dengan Pemprov untuk menyelesaikan apa yang menjadi hak mereka,”tandasnya. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top