Militer

Kasdam XVI Pattimura Ingatkan Jajaran TNI Antisipasi Cyber Nacroteorism

17974761_1434354629921153_1241916322_n

Ambon,Maluku – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Suwandono, mewakili Pangdam XVI Pattimura bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara 17-an bulan April 2017 yang diikuti oleh seluruh personil militer dan PNS TNI jajaran Kodam XVI/Pattimura di lapangan Makodam.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatio dalam amanat tetulisnya yang dibacakan oleh Kasdam XVI Pattimura menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar Jangan mudah percaya terhadap berita bohong (Hoax), percayalah kepada Komandan satuan, harus pandai memilah berita yang positif dan bermanfaat.Hal ini terkait dengan maraknya peneybaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media social yang menyebabkan perpecahan yang membahayakan persatuan dan kesatuan Indonesia.

” Panglima TNI dalam instruksi kepada seluruh jajaran TNI, Komando Kewilayahan dan Aparat Intelijen terkait dengan ‘Cyber Nacroteorism’ yaitu kelompok teroris yang menggunakan dunia maya sebagai wahana mengedarkan narkotika untuk membiayai kegiatan terorisme, agar membentengi diri dan menangkalnya karena mereka adalah ancaman yang serius serta sangat berbahaya bagi Indonesia,” ungkap Brigjen TNI Tri Suwandono.

Dikatakannya dalam amanatnya Panglima juga menekankan kepada seluruh Prajurti dan PNS TNI, yang melakukan pelanggaran tidak ada toleransi dan akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

” Panglima TNI menyampaikan rasa terima kasih atas kinerja para prajurit dan PNS TNI yang tidak pernah surut sampai saat ini, seperti perduli terhadap para korban bencana di Ponorogo dan terselenggaranya pemilihan Kepala Daerah di 101 Daerah dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota yang berjalan dengan tertib. Panglima TNI berharap kesetiaan serta rela berkorban para prajurit/ PNS TNI dapat melekat sepanjang hayat dan di dalam sanubari,” terangnya.  (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top