Hot News

Kapal Tengker Layar Samudra Terbakar di Teluk Ambon

178631_620
Ilustrasi Kapal Tanker Terbakar

Ambon,Maluku- Kapal tengker Layar Samudera meledak hebat di Teluk Ambon tepatnya di Ambon City Of Music Desa Hative Besar, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (21/4) sekitar pukul 17.00 WIT. Asal ledakan diduga berasal dari buritan mesin.

Adapun kronologis kejadian yang berhasil dihimpun INTIM NEWS, dari keterangan saksi Y. L (63) warga Dusun Waila’a, Desa Hative Besar mengatakan saat dirinya mengumpulkan pasir di pantai Tanjung Batu, Desa Hative Besar, dia mendengar ledakan yang sangat besar dari sebuah Kapal Tanker dengan nama lambung kapal LAYAR SAMUDRA, berwarna biru, merah yang berada di perairan Teluk Ambon.

Y.L. juga melihat 10 orang ABK melompat dari atas kapal sambil meminta pertolongan, dan tak selang beberapa saat 3 (tiga) Speedboat menepi menyelamatkan korban di dalam kapal.

Akibat ledakan itu, Yusuf Ruben (26) ABK Kapal Tanker Layar Samudera mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan kiri, Ibrahim (29) ABK Kapal Tanker Layar Samudera, mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya. Keduanya saat ini tengah mendapat perawatan medis di ruang UGD RST Tk III Ambon.

Sedangkan Rahmat (53), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan sementara mendapatkan perawatan medis di RSUD Haulussy Ambon. Kasus Kebakaran Kapal Tanker Layar Samudera kini tengah didalami oleh Kepolisian setempat. (IN-01/ IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top