Militer

Ini Kiat Peningkatan Kualitas Bhayangkari

17836881_1420991267924156_947509362_o

Ambon,Maluku –  Pertemuan rutin triwulan Bhayangkari Ranting Ditreskrimum Daerah Polda Maluku dilakukan dalam kegiatan kerajinan tangan merangkai bijian bitsir yang berlangsung di Aula ruang tunggu lapangan upacara Polda Maluku Tantui,Sabtu (8/4).

Ketua Bhayangkari Ranting Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Reni Gupuh Setiono SE, mengatakan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Bhayangkari Ranting Ditreskrimum Polda Maluku, merupakan rangkain kegiatan peningkatan mutu dan keahlian dari anggota Bhayangkari Ranting Dirtreskrimum  yang semuanya telah disusun dan diselaraskan dengan arahan dan petunjuk Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, Ibu Ferry Ilham Salahudin.

“Perlu didengar, dicamkan, diingat dalam hati dan terpenting dilaksanakan ya ibu-ibu, Visi-misi Bhayangkari ranting ditreskrimum daerah Maluku adalah sebagai berikut ‘Menciptakan Bhayangkari ranting ditreskrimum sedaerah Maluku’. Mandiri yang memiliki jiwa entrepreunership, fashionable, education, social healthy, beauty, soleha atau beriman, dengan kata lain seorang wanita, ibu dan juga seorang pendamping polisi yang mempunyai jiwa kewiraswastaan, sadar penampilan, berpengetahuan, berjiwa sosial, sehat dan cantik serta yang terpenting seorang wanita yang soleha dan beriman bagi keluarganya,” ungkap Reni Gupuh Setiono.

Dikatakannya, selaku ketua Bhayangkari Ranting  Ditreskrimum Polda Maluku yang mana sesuai dengan amanah dari Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Gupuh Setiono mengharuskan dirinya melakukan pendekatan secara langsung dengan para anggota Bhayangkari Ditreskrimum Polda Maluku, dan Kesatuan Bhayangkari Anak Ranting sedaerah Maluku yang dilakukan melalui tatap muka langsung, maka sesuai evaluasi dan pendataan secara langsung seluruh anggota  Bhayangkari Ditreskrimum Polda Maluku dengan tujuan mencari tahu anggota yang mempunyai keahlian khusus, wiraswasta, pegawai swasta, PNS, honorer, dsb. Dari data-data inilah muncul visi misi Bhayangkari ranting ditreskrimum daerah Maluku.

“Kedepannya yang menjadi kebutuhan anggota Bhayangkari ranting ditreskrimum dan anak ranting satreskrim sedaerah Maluku seperti yang telah saya laksanakan dengan Bhayangkari ranting ditreskrimum daerah Maluku dengan mengadakan pelatihan seni melukis dan menempel, dari media tissue bergambar pada media tas, piring, kaca dsb yang namanya seni DECOMPAGE yang berasal dari Negara Eropa pada bulan November 2016 lalu dilanjuti dengan family gathering seluruh keluarga besar Ditreskrimum Polda Maluku dan menjadi awal. dari kegiatan rutin anggota tiap 2-3 bulan sekali,” ungkapnya.

Menurutnya untuk mencapai visi yang telah digulirkan bagi anggota Bhayangkari ranting ditreskrimum daerah Maluku yang juga harus dilaksanakan kepada anak ranting satreskrim sedaerah Maluku adalah melaksanakan 6S, yang merupakan perintah harian atau arahan harian yang harus diingatkan,dihafal dan terpenting dilaksanakan didalam kehidupan keseharian kita sebagai seorang Bhayangkari ranting ditreskrimum dan anak ranting satreskrim sedaerah Maluku yaitu, Skill, Speech, Sport,Senyum, Singing, ibu bhayangkari ranting dan anak ranting ditreskrimum daerah Maluku harus selalu mensyukuri segala nikmat yang ada sehingga menjaga keimanan dan ketaqwaan agar menjadi pahala surga baginya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top