Agama

Gubernur Maluku Hadiri Paskah Kristus di Desa Uraur SBB

18053428_1682402175395074_1584669364_o

SBB,MALUKU- Rombongan Gubernur Maluku Ir.Said Assagaff dengan menggunakan KM.Siwa Lima menuju Kabupaten SBB dalam rangka menghadiri acara Paskah Kristus Tingkat Sinode di Gedung Gereja Yabok, Desa Uraur, Kec.Kairatu, Kab.Seram Bagian Barat (SBB).

Gubernur Maluku Said Assagaff dan rombongan dijemput oleh Penjabat Bupati SBB, Drs.Ujir Halid M.Si, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan S.I.K, Pimpinan SKPD Kab.SBB dan Muspika Kec.Kairatu.

Rombongan Gubernur Maluku mengikuti Kegiatan Paskah Kristus tingkat Sinode Maluku di halaman Gereja Yabok.

Kegiatan Paskah Kristus yang mengusung tema “KRISTUS SUNGGUH BANGKIT,JADILAH SAKSINYA,(Matius 28:1-15)” turut dihadiri oleh Ketua DPRD Propinsi Maluku Edwin Adrian Huwae SH, Ketua Majelis Perkerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku ( GPM ) Pdt Drs A.J.S. Werinussa.M.Si, Wakil Ketua I MPH Sinode GPM Pdt Wenno S.Th, Penjabat Bupati Kab SBB, Drs Udjir Halid M.Si, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan S.I.K, Asisten II bidang perekonomian dan pembangunanan, Kab SBB Ir Rhadji Shangadji MT, Kepala Kesbang Pol Kab SBB, Drs. Saban Patty S.Sos, Kadis Perhubungan Kab SBB, Peking Caling SH, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Drs V. Tuasuun, Camat Kairatu, E.Sapasuru S.Sos, Danramil 1502 -08/Kairatu Kapten Inf Bambang Setiono dan undangan.

Dalam kegiatan Paskah Kristus, Ketua Majelis Perkerja Harian (MPH) sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pdt Drs A.J.S. Werinussa M.Si mengatakan Paskah Kristus adalah peristiwa penting dan perlu di dasari dengan Iman bagi umat Kristiani.
Sementara Gubernur Maluku Ir Said Assagaff dalam sambutannya mengatakan, peristiwa Paskah adalah bukti kemenangan Kristus dari kematian.

Paskah Kristus juga adalah bukti untuk melawan ketidakadilan yang terjadi selama ini. Gubernur Maluku mengapresiasi dan mengucapkan selamat Paskah Kristus bagi umat kristiani yang ada di Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa.

Baginya, keteladanan Yesus Kristus harus Mengapresiasi agar berempati dan menciptakan keadilan sosial yang merata bagi masyarakat sekitar. Dirinya juga meminta peran serta GPM untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di Wilayah Provinsi Maluku.

“Kebangkitan Yesus adalah sebagai Dasar peningkatan Iman Kristiani. Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada Gereja Protestan Maluku yang sudah ikut serta menunjang dan membantu pembangunan di wilayah provinsi Maluku,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, para pemenang lomba menjelang hari raya Paskah Kristus diberikan piala oleh Gubernur Maluku, Ketua DPRD Maluku, Penjabat Bupati SBB, dan Ketua Panitia.  (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top