Militer

Dandim 1502 Masohi : Program Emas Biru dan Emas Hijau Bakal Sejahterakan Masyarakat

dalmute
Letkol Infantri A F Dilimunte,S.Ip dalam serah terima dari Danyon 731 Kabaresi ke Dandim 1502 Masohi

Masohi,Maluku – Dandim 1502 Masohi Letkol Infantri A F Dilimunte,S.Ip optimis mendorong upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerjanya. Kepada INTIM NEWS di Markas Kodim (Makodim) 1502 Masohi, mantan Danyon 731 kabaresi ini menyatakan bahwa TNI memiliki tanggung jawab yang sama dalam upaya mensejahterakan masyarakat, termasuk di wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

“Prinsipnya kita berupaya membantu dan mendorong tercapainya pemenuhan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kita bertekad mendorong kesejahteraan rakyat di wilayah kita,” katanya.

Tekad untuk mensejahterahkan masyarakat itu katanya, akan direalisasikan melalui program Emas Biru dan Emas hijau yang telah di Launching oleh Pangdam XVI Pattimura, serta melalui program kerja lainnya.

Program Emas Biru dan Emas Hijau pastinya memiliki kontribusi besar guna mendukung upaya peningkatan kesejahyeraan masyarakat. Sehingga lewat program itu, diharapkan dapat membantu masyarakat mencapai kesejahteraan, disamping mendukung langkah pemerintah Kabupaten di semua wilayah kerja kita.

Jenderal yang pernah bertugas di Libanon sejak tahun 2011 hingga 2012 itu mengaku bahwa program emas hijau di fokuskan pada wilayah kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Timur mengingat dikedua daerah ini memiliki potensi pertanian dan perekebunan. Sementara emas biru di fokuskan pada wilayah Seram Bagian Barat karena memiliki potensi perikanan yang cukup menjanjikan.

Bukan saja itu, dalam waktu dekat pihaknya menargetkan akan merealisasikan program percetakan sawah di wilayah seram utara seluas 500 Ha. Untuk itu diharapkan adanya dukungan dari semua pihak agar program ini dapat berjalan sesuai yang diaharapkan bersama. (IN-18/Cr-2)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top