Seram Bagian Barat

BPBD SBB belum sambangi korban bencana di desa Kawa

Banguna Rusak

SBB,Maluku- Pasca hujan dan angin kencang, Minggu (2/4) mengakibatkan dua rumah warga dan satu ruang gedung pendidikan desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat rusak. Sampai hari ketiga pihak pemerintah Kabupaten SBB dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  belum juga menyambangi pihak korban.

Yadi salah satu masyarakat desa Kawa mengatakan pihak pemerintah  Desa telah menyampaikan informasi ini (bencana)  pada BPBD SBB yang dinahkodai oleh Zul Soulissa namun sampai saat ini pihak BPBD terkesan acuh terhadap masalah itu.

Pasca kejadian bencana alam tersebut diketahui ada  rumah warga dan satu gedung pendidikan rusak akibat derasnya hujan dan angin kencang, sehingga atap rumah dan atap bangunan pendidikan (Sekolah) rusak diterbangkan angin.

Dua rumah warga desa Kawa yang rusak belakangan diketahui milik Hajar Latumakulita, dan Syukur Rutasouw. Sedangkan bangunan pendidikan yang rusak yakni SMP satu atap Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.

Informasi yang dihimpun oleh INTIM NEWS dari warga setempat, kejadian terjadi sekitar pukul 2.30 WIT saat angin kencang dan derasnya hujan.

Saat ini pihak pemerintah desa Kawa telah menginformasikan pada otoritas setempat Badan Penganggulang Bencana Daerah (BPBD) Kab SBB atas kejadian bencana alam yang merusak dua rumah warga dan bangunan pendidikan itu.

Sampai saat ini kepala BPBD Kab SBB Zul Soulissa tidak dapat dikonfirmasi oleh pihak intim news karena tidak berada di tempat dan bahkan melalui telepon seluler namun tidak aktif. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top