Militer

Bersepada Cara berkomunikasi Lantamal IX Dengan Masyarakat

17813705_1421080754581874_698061234_n

Ambon,Maluku- Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono S.E., M.Tr (Han) mengaku kagum akan keindahan serata pontensi laut di Maluku.  Disela-sela pelaksanaan kegiatan balap sepeda yang dilakukan oleh Tim Atlantix9-CC (Armada Tangguh Lantamal IX Cycling Community) bersama Masyarakat yang ada dipesisir Pantai Lokasi Lantamal IX Ambon Kecamtan Baguala Kota Ambon yang berlangsung, Sabtu ( 8/04/2017).

Lebih lanjut dikatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan balap sepeda yang dilakukan oleh Tim Atlantix 9-CC bersama dengan Masyarakat yang ada dipesisir Pantai Lantamal, karena kegiatan ini dapat memberikan gambaran secara nyata tentang situasi dan kondisi yang sangat aman, tenteram dan nyaman dilingkungan masyarakat Ambon dengan keindahan pemandangan lautnya yang tidak kalah dengan daerah lain.

Baginya,balap sepeda sebagai Wahana Komunikasi Lantamal IX Ambon dengan Masyarakat, disamping bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, juga sebagai wahana komunikasi, kebersamaan, kekeluargaan serta interaksi dengan masyarakat di pesisir pantai.

Dirinya berharap bersepeda bisa menjadi salah satu olahraga favorit bagi Masyarakat Kota Ambon dan terlebih khusus bagi prajurit Lantamal IX agar dapat memotivasi masyarakat Ambon agar mencintai olahraga balap sepeda. Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IX dr. Rudy Cahyono, SpKJ bahwa, bersepeda sebagai salah satu sarana refreshing akhir pekan dan menjalin kekompakan antar Perwira dan anggota guna menyegarkan kembali fisik dan mental setelah beraktivitas dinas selama sepekan sehingga menjadi segar dan menambah kebugaran serta menumbuhkan semangat kerja dalam mendukung tugas pokok Markas Komando Lantamal IX.(IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top