Hot News

Bentrok Warga Di Ambon, Satu Orang Tewas

bentrok warga

Ambon,Maluku- Bentrok antar warga yang terjadi di Desa Batu Koneng, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Propinsi Maluku, Selasa (11/4) Korban Watukonengmenewaskan seorang warga dan dua warga lainnya kritis. Motif bentrokan masih didalami oleh Kepolisian setempat, namun dugaan awal kasus itu berawal dari sengketa lahan.

Korban meninggal belakangan diketahui bernama Subhan Marasabessy (42) Warga Perumnas, Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon Baguala.

Korban meninggal dengan luka robek pada dahi kiri, mengalami pendarahan pada telinga kiri kanan dan mulut, serta  tengkorak kepala mengalami keretakan.

korban batukoneng 2Saksi R.S (23) mengungkapkan, saat sedang melakukan aktifitas di rumah tiba tiba dirinya mendengar keributan diluar rumah. Saat keluar rumah, saksi melihat sejumlah warga berikisar 20 orang yang diduga merupakan warga Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, mempersenjatai diri dengan senjata tajam (parang).

Massa terlihat saling lempar batu dengan beberapa warga Dusun Batu Koneng, diantaranya korban S.M dan saudaranya S.M. Diungkapkan, masa yang dibakar emosi lantas mengejar korban dan langsung menganiaya korban hingga terkapar.

Melihat korban terkapar bersimbah darah, massa langsung bergegas meninggalkan lokasi bentrokan. Korban yang sekarat langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun nahas, nyawa korban tak terselamatkan.
Saat ini, aparat keamanan masih berjaga di TKP untuk mengantisipasi bentrokan susulan dan olah TKP. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top