Militer

Bahkti Sosial Kodam XVI Pattimura, Sehatkan Warga Pelauw

18110611_1444497668906849_1398135649_n

Ambon, Maluku– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) ke-18 Komando Daerah Milter (Kodam) XVI/ Pattimura yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2017, Kodam XVI/ Pattimura menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan kepada Masyarakat yang ada di Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan yang bertempat dilokasi Kantor Desa Pelauw Jln.Namalatu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, menhusung tema “Bhakti Sosial Kesehatan Pulau Haruku ,Negeri Pelauw-Maluku Kita Semua Bersaudara” dilaksanakan 25 April 2017 lalu.

Kepala Penerangan Daerah Milter (Kapendam) Kodam XVI/ Pattimura, Kolonel Arhanud Hasyim Larhakim saat dikomfirmasi INTIM NEWS, Kamis (26/04) mengatakan kegiatan bhakti sosial kesehatan yang dilakukan oleh Kodam XVI/ Pattimura diikuti oleh kurang lebih 800 orang warga Pelauw dan sekitarnya. Kegiatan itu meliputi pengobatan mata, Khitanan, Bedah Minor, Pengobatan Gigi,Pengobatan Umum, Pemeriksaan IVA dan Pemeriksaan Kandungan.

“ Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dalam amanatnya menyampaikan dan mengajak Masyarakat Desa Pelauw agar sama-sama menjaga lingkungan khususnya Pulau Haruku dengan menanam pohon lebih banyak agar udara segar dan bersih.Kita juga harus menjaga lingkungan termasuk air agar tetap bersih dan tidak tercemar.Caranya dengan tidak membuang sampah di laut,” ungkap Kapendam .

Dikatakannya selain mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan serta menjaga kesehatan, Pangdam juga mengajak Masyarakt Desa Pelau untuk selalu mengkonsumsi ikan Tuna yang banyak mengandung protein dan gizi yang baik buat tubuh.

”Menjaga Lingkungan merupakan kewajiban kita bersama dan menjaga keamanan dan perdamaian juga merupakan masalah yg harus kita jaga supaya tercipta kemanan dan ketertiban dalam hidup kita, jangan sampai ada pertengkaran dan keributan”, ucap Pangdam.

Ditambahkannya, meresponi apa yang disampaikan oleh Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo kepada Masyarakat Desa Pelauw, Kepala Pemerintah Negeri Pelauw dalam arahan singkatnya menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukur serta berdoa kepada Pangdam XVI/Pattimura selama kepemimpinan selalu diberikan kesuksessan dan keberhasilan. Selain itu juga rasa terima kasih kepada Kodam Pattimura yang telah memberikan perhatian lebih kepada Negeri Pelauw.

Turut hadir pada kegiatan ini, Danrem 151/Binaiya, Danrindam XVI/Pattimura, Aspers Kasdam XVI/Pattimura, Pa Ahli XVI/Pattimura, Kahubdam XVI/Pattimura, Kabintaldam XVI/Pattimura, Kakesdam XVI/Pattimura, Camat Pulau Haruku, Ketua Saniri Negeri Pelauw, Pejabat Negeri Pelauw dan para Toga, Toda, Tomas, Tomu Negeri Pelauw. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top