Pendidikan

5 Tahun Siswa Lumoly Belum Terima Ijazah, Kadis Pendidikan SBB Kaget

SPECIMENT BLANGKO IJAZAH SD 2012kecil

SBB,MALUKU – Persoalan ijazah yang belum didapatkan oleh para siswa SD Kristen Lumoly dengan tahun lulusan 2012 hingga kini membuat kaget penyelenggara pendidikan di Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

Saat dikonfirmasi INTIM NEWS, Jumat (21/4) perihal Ijasah siswa SD Kristen yang “disandra” Kepala Sekolah SD Kristen Lumoly, Kepala Dinas Pendidikan SBB, Hanifa Hehanusa mengaku tak percaya dengan informasi yang diterimanya.

“ Selama memimpin Dinas ini kurang lebih empat bulan, saya baru mendapat informasi terkait dengan perilaku Kepala Sekolah yang enggan memberikan ijasah kepada siswa,” kata Kadis.

Dia bahkan mempertanyakan penyebab hingga masalah itu berlarut larut. Dia juga menghimbau seluruh orang tua SD Kristen Lumoly, untuk menyambangi Dinas Pendidikan SBB dan melaporkan hal itu jika hingga kini putra putri mereka yang bersekolah di SD Kristen Lumoly tak juga mendapat Ijasah.

“Kenapa para orang tua siswa siswi tidak melaporkan hal ini kepada kami (Dinas Pendidikan Kab. SBB) Padahal sudah sangat lama masalah ini, kalau pihak orang tua hanya diamkan saja mana mungkin kita Dinas bisa tahu soal hal ini,” ujar mantan Kadis Sosial dan Ketenagakerjaan SBB itu.

Baginya penyelesaian ijasah yang disandera Kepala Sekolah, merupakan tanggung jawab Dinas Pendidikan SBB untuk menyelesaikannya.

Dia bahkan berjanji akan memanggil setiap kepala sekolah yang hingga kini belum memberikan ijasah kepada siswa agar selanjutnya dapat diberikan kepada siswa yang berhak.

“Minggu ini, saya akan memanggil Kepala Sekolah SD Kristen Lumoly Jakobus Matital untuk mempertanyakan persoalan ijazah yang sampai pada saat ini belum diberikan kepada para siswa siswi yang sudah lulus pada tahun 2012 dan tahun 2016 lalu, “ janji Hehanusa. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top