Seram Bagian Timur

3 Anak di SBT Mengalami Kelumpuhan

Warga SBT Lumpuh

Bula,Maluku- Tiga anak di desa Rukun Jaya, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur mengalami kelumpuhan. Sejak lahir, ketiga anak dari pasangan suami isteri Slamet Riyono dan Samini ini tidak dapat menikmati hari-hari mereka seperti anak lain pada umumnya.  Mereka hanya bisa berdiam diri  di rumah karena mengalami kelumpuhan. Bila ingin keluar rumah, mereka harus digendong oleh orang tua mereka.

Ketiga anak yang mengalami kelumpuhan masing masing, Saiman (24),  Sartika (18) , Aisa (10). Mereka adalah tiga anak dari tujuh orang saudara.

Slmaet Riyono, ayah ketiga anak tersebut mengatakan, sejak mengetahui anak mereka tidak dapat berjalan akibat lumpuh ia dan isterinya tidak dapat berbuat banyak. Keterbatasan ekonomi membuat Slamet Riyono dan isterinya tidak dapat membawa ketiga anak mereka itu ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis secara intensif.

Slamet riyono mengaku pernah berupaya meminta bantuan dari pemerintah, namun tidak membuahkan hasil.  Pemerintah pernah menyalurkan bantuan berupa uang tunai namun tidak sampai ke tangan mereka karena bantuan itu disalurkan ke orang lain. Kini mereka hanya bisa berharap pemerintah dapat memberikan perhatian agar anak-anak mereka, agar memperoleh perawatan medis dan kembali normal seperti anak dan pemuda seusia mereka.

Wakil Bupati Seram Bagian Timur Fahri Husni Alkatiri mengatakan belum mendapat laporan resmi tentang kondisi ketiga orang tersebut. Olehnya itu, pihaknya akan memanggil Kepala Dinas Kesehatan untuk membicarakan langkah penanganan.  (IN-16)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top