Pendidikan

2 SMA di SBT Tak Masuk Peserta UN

SBT UJIAN

BULA,MALUKU- Penyelenggaraan ujian nasional Sekolah Menengah Atas sederajat di kabupaten Seram Bagian Timur berjalan lancar. Pembukaan ujian serempak dilakukan di dua puluh Sekolah Menengah Atas serta Madrasah Aliyah yang melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil pada tahun 2017.

Pantauan Intim News, pembukaan ujian nasional tahun 2017 di kabupaten Seram Bagian Timur ditandai dengan pembukaan sampul lembar soal ujian secara simbolis oleh sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian Timur Wa Djubaeda, didampangi sejumlah pejabat setempat di SMA negeri 1 Bula, Senin (10/4).

Koordinator pengawas ujian nasional sekolah menengah atas Kabupaten Seram Bagian Timur, Darmansyah Rumuar disela  pengawasan di SMA Negeri 1 Bula, mengatakan, berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan, pelaksanaan ujian di hari pertama ini berjalan lancar.

Menyoal jumlah peserta ujian nasional tahun ini,  Rumuar mengaku tidak dapat menyebutkannya lantaran semua data ujian tidak dikantongi pihaknya.  Apalagi pendidikan menengah atas telah menjadi kewenangan dinas Pendidikan provinsi Maluku.

“ Kalau soal jumlah peserta, koordinasi kami dengan dinas pendidikan provinsi terputus,” ungkapnya.

Terdapat dua puluh dua SMA serta delapan Sekolah Menengah Kejuruan dan delapan Madrasah Aliyah di Seram Bagian Timur. Hanya saja, dua SMA belum dapat melaksanakan ujian di tahun ini.

“Kalau total SMA di Seram Bagian Timur ada 22. Hanya 2 sekolah yang peserta (siswa) nya belum pada posisi kelas ujian,” sebut Rumuar.

Ujian nasional diselenggarakan selama empat hari yakni sejak tanggal 10 hingga 13 April dengan rincian setiap hari satu mata pelajaran.

Lebih lanjut disebutkan, di kabupaten Seram Bagian Timur hanya satu sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer yaitu Sekolah Menengah Kejuruan negeri 1 Bula.
Sementara sekolah lainnya melaksanakan ujian nasional berbasis kerta dan pensil karena belum tersedianya sarana pendukung ujian nasional berbasis komputer. (IN-16)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top