Seram Bagian Barat

2 Kader Nasdem DPRD SBB di PAW

PAW DPRD SBB

SBB,Maluku-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) , Rabu (19/4) melakukan Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab Seram Bagian Barat dalam rangka Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Pengganti Antar Waktu (PAW) 2014-2019.

PAW yang berlangsung dari pukul 10.30 WIT, di Ruang Paripurna kantor DPRD SBB, Jln. Trans Seram, Desa Piru, Kec. Seram Barat, Kab. SBB mengambil sumpah Arifin Pondlan Grisya  SH,  menggantikan Alm. Mellianus Salenusa SE (Nasdem), Hamza Wakano, SH,MH menggantikan Timotius Akerina SE,M.SI sebagai wakil Bupati SBB terpilih 2017-2022. (Nasdem).

Rapat paripurna itu dihadiri oleh Ketua DPRD SBB, Drs. Julius M. Rutasouw, Wakil Ketua I DPRD, Mustafa Nasir Raharusun, Wakil Ketua II DPRD, Bahtiar Rifai Payapo bersama anggota DPRD 20 orang.

Kapolres SBB, AKBP Agus Setiawan, SIK, Pejabat Bupati SBB, Drs. Ujir Halid, M.Si, Sekwan SBB, Markus Teken, S.Sos,Asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan Kab. SBB, Ir. Rahadji Sangadji, MT, Asisten I Bidang pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Kab. SBB Drs. Paulus Charles Pical, M.Si, Dandodiklatpur Rindam XVI/Pattimura, Letkol Inf Sarjana, Sekertaris KPUD Kab. SBB, Drs. M. Jafri Lessy, Kepala Kantor Kementerian agama Kab. SBB, La Fata, S.Ag, Danramil 1502-07/Piru, Kapten Inf Ato Laturake, Para Kepala SKPD Kab. SBB dan tamu undangan sekitar 200 orang.

Dalam rapat paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD SBB, Drs. Julius Maurits Rutasouw , didasarkan atas Pembacaan Surat Keputusan Gubernur Maluku, No. 88 tahun 2017, dan No. 89 Thn 2017 tentang Peresmian pengangkatan pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kab. SBB sisa masa jabatan 2014-2019 oleh Sekwan SBB, M. Teken S.Sos, MM.

Pengbilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu Hi. Hamza  Wakanno, SH menggantikan Timotius Akerina, SE. M.Si, Arifin Pondlan  Grisya, SH mengggantikan Mellianus Salenussa, SE disaksikan oleh Ketua Komisi B DPRD Kab. SBB, Hendrik Seriholo, SH, Sekertaris Komisi A, Jamadi Darman dan Rohaniawan, Abd Rahman Gani (KUA Kairatu Barat). Dalam kegiatan itu, diwarnai dengan  pendatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kab. SBB Penganti Antar Waktu oleh Hi. Hamza Wakanno, SH, Arifin Pondlan Grisya, SH, Saksi Ketua Komisi B DPRD Kab. SBB, Hendrik Seriholo, SH dan Ketua DPRD Kab. SBB, Drs. Julius M. Rutasouw sekaligus Pelantikan oleh Ketua DPRD Kab. SBB.

Ketua DPRD SBB dalam sambutannya mengatakan,  momentum pada ini, memiliki nilai yang sangat penting dan strategis, karena secara politik dan konstitusional, momentum  tapal batas pengabdian tugas secara formil kedewanan bagi kami juga diselimuti lara dan pilu di sanubari kami secara kolektif.

Karena dua legislator masing masing,  almarhum Melianus Salenussa, SE dan Almarhum Wellem Puttileihalat telah berpulang ke hadirat Bapa di Surga, atas dasar itu tidaklah berkelebihan bila Partai Demokrat dapat  sesegera mungkin melakukan proses politik yaitu pengusulan Pergantian Antar Waktu, agar kekosongan jabatan Anggota di tubuh Fraksi Partai Demokrat dapat terisi.

 “Mewakili anggota DPRD SBB saya menyampaikan banyak terimakasih sebesar-besarnya, kepada Almarhum Bung Melilanus Salenussa dan Bung Timotius Akerina, SE, M.Si atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini dipersembahkan bagi DPRD, Pemerintah dan rakyat Kabupaten Seram Bagian Barat dangke paling banyak juga atas jalinan kekeluargaan.  Romansa pertemanan persaudaraan yang terbingkai selama ini. Sebagai orang basudara di DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat. Maupun dinamika Politik serta Dinamika Pemerintahan dalam bingkai eksistensi diri sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah, telah membuktikan bahwa kesadaran tanggung jawab dan kesadaran membangun negeri. Yang membuat secara totalitas kami selalu Solid, Walaupun tidak sedikit terhampar perbedaan pandangan maupun pilihan-pilihan Politik, “ Terangnya.

 “Saya minta  kita semua karena di Era ini lewat momentum di hari ini mari kita maksimalisasi dan Optimalisasi fungsi dan peran Kedewanan kita. sehingga seluruh Agenda-agenda DPRD dan seluruh harapan rakyat Seram Bagian Barat dapat kita wujudnyatakan lewat kebijakan Strategis, dalam Kemitraan bersama Eksekutif sebagai unsur Penyelenggara Pemerintah Daerah, “ Tambahnya.

Dia mengucapkan selamat bergabung bersama DPRD SBB,  Hamza Wakanno, SH, MH dan Arifin Pondlan Grisya, SH. Pihaknya meyakini kedua legislator yang baru bergabung memiliki kemampuan adaptif dan punya kualifikasi secara politik, sehingga dapat menyesuaikan diri. (IN-13/Jessy)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top