Pendidikan

Ijazah Siswa SD Kristen Lumoli SBB, 5 Tahun Disandera Kepsek

SPECIMENT BLANGKO IJAZAH SD 2012kecil

SBB, MALUKU- Siswa SD Kristen Lumoli tahun lulusan 2012 sampai saat ini belum mendapatkan Ijazahnya. Padahal mereka yang lulusan tahun 2012 sudah duduk di bangku SMA.

Informasi yang didapatkan dari salah satu orang tua murid yang enggan namanya dipublikasikan kepada Intim News, Minggu (17/4) mengatakan sampai saat ini anaknya belum mendapatkan ijazah SD padahal anaknya telah lulus sejak tahun 2012.

Ditambahkannya, untuk mengupayakan Ijasahnya, pihaknya sudah berusaha datang ke kepala sekolah untuk mengambil ijazah, namun pihak kepala sekolah enggan memberikan ijazahnya.

“Ini hak anak saya kenapa pihak kepala sekolah tidak mau berikan itu ijazah” kesal orang tua .

Anehnya, kepala sekolah hanya berikan copy-an ijazah kepada para siswa, dan setelah itu kepala sekolah meminta copy-an ijazah tersebut, untuk dikembalikan.

“Apa yang sudah dilakukan oleh kepala sekolah, padahal kami sudah membayar semua administrasi sekolah tersebut,” terangnya.

Sampai dengan saat ini ijazah asli milik anaknya dan beberapa siswa SD Kristen Lumoly tahun lulusan 2012 belum juga dikantongi.

Kepala sekolah SD Kristen Lumoli, Yakobus Matital sampai saat ini diduga tidak mau memberikan ijasah siswa yang sudah lulus pada tahun 2012. Lima tahun ijazah mereka ditahan oleh kepala sekolah SD Lumoli Yakobus Matital.
Bukan hanya siswa lulusan tahun 2012 yang belum mendapatkan ijazah, namun siswa lulusan tahun 2016 pun mengalami hal yang sama.

Olehnya itu, pihaknya meminta pihak Dinas Pendidikan untuk segera menindaklanjuti persoalan ini, agar ada penyelesaian ijazah SD Kristen Lumoli dapat terselesaikan. (IN -13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top