Agama

Wow.. Anggaran MTQ Bursel Bertambah

MTQ-oke

AMBON,MALUKU-  Gubernur Maluku Said Assagaff akhirnya menyetujui permintaan penambahan anggaran bagi pelaksanaan event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Maluku yang akan berlangsung 27 April 2017 mendatang di Kabupaten Buru Selatan. Demikian antara lain keterangan Ketua Komisi A DPRD Maluku, Melkias Frans kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/3).

Sebelumnya anggaran yang bersumber dari APBD 2017 bagi pelaksanaan MTQ di Kabupaten Bursel senilai Rp 350 juta, kemungkinan akan ditambahkan sekitar Rp 1,5 hingga 2 milyar.

“Kita sudah koordinasi langsung bersama dengan Gubernur Maluku terkait masalah permintaan penambahan anggaran bagi pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku di Bursel itu akan ditambahkan sekitar Rp.1,5 – 2 milyar,”terangnya.

Frans mengatakan, bukan hanya masalah penambahan anggaran yang diperbincangkan, namun masalah kelistrikan serta penguatan akses telekomunikasi juga menjadi perbincangan. Menurut politisi asal Demokrat ini mengatakan, perlu adanya penambahan kekuatan listrik dengan besaran 250-500 megawatt dalam rangka mengantisipasi pemadaman saat puncak pelaksanaan MTQ tersebut.

Disamping itu, perlu juga ada penambahan akses layanan telkomsel di Kabupaten Buru Selatan sehingga perlu adanya penambahan kuota akses telekomunikasi lantaran pada puncak acara, banyak orang yang berdatangan di kabupaten tersebut.

“Perlu ada langkah antisipasi yang dilakukan yakni dengan menambah daya kelistrikan dan perluasan akses kuota bagi telekomunikasi bagi para tamu yang datang di Kabupaten Bursel untuk melihat puncak acara dimaksud,”terangnya.

Frans menerangkan, permintaan tersebut direspon cepat oleh Gubernur Maluku dengan memerintahkan Kepala Dinas Energi dan sumberdaya Mineral (ESDM) serta Kepala Dinas Infokom Maluku untuk segera berkoordinasi dengan mitra BUMN tersebut. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top