Seram Bagian Barat

Wakil Rakyat SBB Asal Dapil Huamual Diminta Perhatikan Akses Jalan

Jalan Rusak di SBB
Jalan rusak di Kawasan Kec. Huamual

SBB,MALUKU- Masyarakat Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat, merasa dianak tirikan oleh pemerintah setempat . Bagaimana tidak, kondisi jalan dan jembatan yang berada di Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB ) sampai saat ini tak dapat diakses. Masyarakat Huamual pun belum merasakan kehidupan yang layak sebagai warga masyarakat SBB.

Salah satu masyarakat asal dusun Uhe, Iman Kaisupy mengatakan,Pemerintah Kabupten SBB jangan hanya tutup mata melihat akses jalan serta jambatan yang rusak. Sebab baginya akses jalan dan jembatan yang rusak tak jarang merupakan penyebab kecelakaan bagi masyarakat yang melintas. Keadaan jalan dan jembatan rusak diperparah saat musim penghujan tiba.

“Saat musim hujan jembatan serta jalan yang sangat tidak layak dilalui jangnkan kendaraan roda dua, dan kendaraan roda empat, pejalan kaki pun harus berhati hati” kata Kaisupy kepada INTIM NEWS Maluku, Senin (20/3) di Piru. Ia pun berharap Pemkab SBB tidak tutup mata terhadap kondisi ini.

Tak hanya kepada Pemkab SBB, dia juga menuding delegasi rakyat yang ada di DPRD SBB asal dapil Huamual tak mampu memperjuangkan perbaikan akses jalan menuju Kecamatan Huamual.

“Saya heran, ada tujuh anggota wakil rakyat SBB dapil huamual digedung DPRD SBB. Namun sampai hari ini tak ada langkah nyata untuk memperjuangkan perbaikan jalan di kecamatan Huamual. Jangan hanya saat Pileg lalu datang minta suara dari masyarakat sementara yang jadi hak masyarakat dan kewajibannya juga tanggung jawab moral sebagai anggota DPRD SBB tak dapat dilaksanakan, “ kesal Kaisupy. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top