Pendidikan

Siswa kunjungi objek sejarah Maluku

Ilustrasi siswa kunjungi museum
Ilustrasi siswa kunjungi museum

AMBON,MALUKU-  Sebanyak 100 siswa Kota Ambon, dan Kecamatan Leihitu , Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah menyambangi objek-objek sejarah yang ada di Maluku. Hal ini disampaikan Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya S. Tiwery kepada wartawan disela-sela kunjungan objek wisata yang berlangsung di Masjid Tua Wapauwe, Negeri Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (15/3).

Para siswa diajak untuk mengunjungi objek sejarah diantaranya Benteng Harlem Negeri Lima, Masjid Wapauwe, Gereja Imanuel dan Benteng Amsterdam Negeri Kaitetu, serta Pelabuhan Wakal.

“Semua lokasi memiliki sejarah yang mesti diketahui para siswa, agar dapat dikenal secara dekat,”ujarnya.

Dia menjelaskan, ada generasi muda yang tidak mengenal sejarah yang ada, karena itu pihaknya ingin mengenalkan lebih dekat sejarah kepada para siswa.

“Manfaat belajar sejarah bagi masa depan para siswa dibutuhkan agar, dapat dikenal secara dekat,”terangnya.

Selain mengunjungi objek sejarah, kata dia, para siswa diajak untuk mengunjungi Balai Arkeologi Ambon, Museum Siwalima dan Kantor Bahasa Maluku.

“Semua sejarah ada pada semua lokasi maupun objek wisata, karenanya pemahaman untuk menambah wawasan siswa tentang kekayaan koleksi sejarah yang ada di Maluku,”terangnya.

Untuk diketahui para siswa yang mengjnjungi objek wisata berasal dari 14 SMA diantarranya, SMA 1, SMA 2, SMA 5 Leihutu Barat, SMKN 1 Leihitu, dan SMKN 1 Ambon. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top