Seram Bagian Timur

Semua Pihak Diminta Sukseskan MTQ Kabupaten SBT

wakate

Bula,Maluku- Tak kurang dari seminggu lagi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang akan dilaksanakan dikecamatan Wakate akan segera dimulai. Penyelenggaraan momentum bernuansa islami tersebut harus disuksekan oleh semua pihak, baik pemerintah daerah setempat maupun masyarakat dibumi berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

Anggota DPRD Provinsi Maluku, Ridwan Ellis mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten SBT yang dilaksanakan dikecamatan paling ujung pulau Seram itu harus disukseskan dengan baik sebab, sejak 13 tahun daerah itu dimekarkan baru pertama kali menyelenggarakan event berskala daerah.

“Semua pihak harus bergandengan tangan untuk mensukseskan pelaksanaan event tersebut. Ini karena momentum berskala daerah baru pertama kali dilaksanakan disana (Wakate), “ungkap Ellis via seluler Rabu, (16/3).

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten SBT di wilayah tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat yang terbagi di tiga pulau, Watubela Kesui dan Teor (Wakate) itu. Sebab, momentum tersebut akan menjadi media promosi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Pulau-pulau di Wakate menyimpan pesona wisata yang tidak kalah dengan daerah lain di Maluku. Momentum MTQ itu bisa dimaanfaatkan untuk mempromosi kepada tamu-tamu yang akan berkunjung kesana, “katanya.

Dikatakan, selain dapat memperkenalkan Wakate, momentum tersebut juga akan membuka mata pemerintah daerah baik kabupaten maupun pemerintah provinsi Maluku untuk melihat kondisi ril ketertinggalan pembangunan yang dialami masyarakat dikecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Tual itu.

“Selama ini masyarakat Wakate selalu berteriak tentang persoalaan pembangunan yang masih tertinggal dari daerah lain di Maluku. Momentum ini akan menjadi bukti nyata persoalaan tersebut, “ungkapnya.

Meskipun mengalami banyak kekurangan dibidang pembangunan, anggota legislatif asal SBT ini berharap pelaksanaan MTQ dikecamatan Wakate harus berjalan dengan baik. Untuk itu, dia meminta semua pihak harus bekerja keras untuk menyukseskan pelaksanaan ajang tahunan bernuansa islami tersebut. (IN-16)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top