Kesehatan

Salute..Pelayanan Kesehatan di Ambon Tergolong Bagus

riau-bakal-punya-standar-fasilitas-pelayanan

AMBON,MALUKU- Meskipun sebagian kalangan menganggap pelayanan kesehatan di Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon amburadul, namun lain dengan penilaian legislative Tangerang Selatan yang menyambangi kota Ambon.

DPRD Kota Tanggerang Selatan (Tangsel), Jumat (31/3) berkesempatan hearing bersama DPRD Kota Ambon guna meninjau realisasi kegiatan Jaminan Kesehatan Nasional yang diturunkan melalui program BPJS Kesehatan di Kota Ambon. Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, Bambang Riyadi langsung mengacungi jempol ketika mendengar penjelasan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Saidna Azhar Bin Thahir. Rapat yang berlangsung di ruang sidang utama kurang lebih melegahkan hati para aleg asal Tangsel itu.

Usai pertemuan itu, Bambang Riyadi yang dikonfirmasi INTIM NEWS mengaku tingkat realisasi pelayanan kesehatan di Kota Ambon masih membaik, dibandingkan dengan pelayanan kesehatan di wilayahnya. Kendati demikian, Politisi PDIP ini menjelaskan, masih harus ada perbaikan secara internal maupun eksternal sehingga proses pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan secara baik.

“Pelayanan kesehatan di Kota Ambon masih tergolong baik ketimbang dengan wilayah kita yang menurut kita masih dibawah rata-rata,”kata Riyadi.
Untuk itu, studi banding yang dilakukan pihaknya benar-benar mendapatkan masukan yang berharga sehingga para lembaga tingkat legislatif di Tangsel siap untuk menyusun peraturan daerahnya. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top