Kesehatan

R.S LANTAMAL  AMBON TERIMA VISITASI BIMTEK AKREDITASI PROGRAM KHUSUS

17475329_1851778521751219_1723984095_o

AMBON,MALUKU- Guna meningkatkan kompetensi rumah sakit perlu adanya tim kerja efektif, teknik komunikasi dalam konteks pelayanan prima dan survey indeks kepuasan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut ,bertempat di Rumkital dr.F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon diadakan Visitasi Asesor Internal TNI AL, dalam rangka bimbingan teknis (Bimtek) Akreditasi RS Program Khusus tahun 2017. Bertindak selaku pemberi materi Pati Sahli Kasal Bid. Sumda Hanneg Laksamana Pertama TNI Dr. A.V Suhardiningsih, S.Kep., M.Kes. Kamis, (23/03/2017).

Tertera dalam release Dinas Penerangan (Dispen) Lantamal IX kepada INTIMNEWS,selaku Karumkital dr.F.X. Suhardjo Lerkol Laut (K) Hisnindarsyah menyampaikan pada seluruh staf dan personil Rumkital Dr FX Suhardjo untuk mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya.

“Kiranya seluruh staf dan personil Rumkital untuk gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,”katanya.

Kegiatan ini lanjut Hisnindarsyah,sangat penting untuk membantu peserta pelatihan/bimtek dalam meningkatkan kompetensinya sehingga dapat menghadapi persaingan global.

“Tenaga medis dan fasilitas kesehatan harus memiliki kemampuan atau kompetensi khusus ,dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap pasien. Karena ,orientasi layanan kesehatan saat ini ada pada kepuasan pasien (Patient Costumer Care),”tuturnya.

Sementara itu, Laksamana Pertama TNI A.V Dr. Suhardiningsih memberikan motivasi serta pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi.

“Perlu semangat mengerjakan akreditasi, karena hal itu tidak sulit dan tidak pernah merasa bosan dengan lingkungan tempat kerja. Akreditasi berawal dari pelayanan yang aman dan berkualitas serta memberikan yang terbaik serta membutuhkan perbaikan berkelanjutan baik dalam struktur, proses, maupun outcome guna meningkatkan mutu dan keselamatan pasien,”ujar Suhardiningsih.

Diharapkan oleh Suhardiningsih,dengan adanya bimbingan teknis ini, dapat memacu semangat personil medis dan non medis Rumkital dr.F.X. Suhardjo dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik. Juga, dapat membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan memang benar-benar merupakan layanan bermutu, sehingga menumbuhkan kepercayaan dan pengakuan dari masyarakat diantaranya lingkungan keluarga TNI/TNI AL dan masyarakat umum di wilayah Maluku. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top