Seram Bagian Barat

Purimahua Tuding Jabatan Kades Lokki SBB Ilegal

kades

AMBON,MALUKU- Jabatan yang disandang Alberto Maulany (Plt Camat Huamual) sebagai Karateker Negeri Lokki diduga ilegal alias  cacat hukum. Apa Pasal ? Saat menjabat sebagai karateker tidak pernah dilakukan serahterima jabatan antara Purimahua dengan Maulany.

“ Tidak ada pemberitahuan mengenai karateker Negeri Lokki bahkan serahterima jabatan tidak pernah dilakukan”, Kata Richard Purimahua kepada Intim News di Ambon (16/3).

Menurutnya, sejak dirinya dilantik pada 11 Mei 2013 sebagai pejabat kepala desa Lokki tidak ada pernah diberi penjelasan berupa surat penyebab gagalnya pelantikan tersebut. Sebelumnya pada 23 Januari 2011 Purimahua juga telah dilantik sebagai Upu Latu Hena (Raja Negeri Lokki).

Namun pada 29 Desember 2015 dirinya diberikan Surat Keputusan (SK) Pemberhentian dirinya sebagai penjabat kepala desa Lokki dan mengangkat Maulany sebagai Penjabat kepala desa Lokki bukan sebagai karateker, karena memang ada kejanggalan SK yang diterima olehnya.

“SK yang dintujukan kepada saya bukan asli melainkan foto copy demikian pula tanda tangan bupati juga diragukan,” jelasnya.

Dijelaskan Purimahua, terkait ketidakjelasan status Maulany tersebut maka berdampak kepada kewenangan yang dibuat olehnya seperti pencairan dana ADD Negeri Lokki tahun 2015 tidak adanya rapat sebagai syarat dikeluarkannya surat rekomendasi dari kecamatan.

Tak hanya itu, Maulany dituding melakukan penyelewengan dana PNPM Mandiri tahun 2010 hingga saat ini. Penjabat Kepala Desa Lokki pun dituding melakukan penyelewengan anggaran dana desa, dan dana desa tahun 2013, tahun 2015 dan tahun 2016. (IN-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top