Maluku Tenggara

PMKRI desak Kadis tindak oknum tenaga medis malas

PMKRI
Gerens Ohoiwutun

LANGGUR,MALUKU- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kabupaten Maluku Tenggara mendesak Kadis Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara, dr. Ketty Notanubun agar secepatnya menyikapi pegawai dinas kesehatan yang malas berkantor.

“Saya harap dinas kesehatan bekerja evektif, untuk melihat setiap persoalan kesehatan yang terjadi selama ini, baik dari ketidak aktifan tenaga medis maupun fasilitas penunjang kesehatan lainya yang kurang memadai agar jangan ada ketimpangan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di daerah ini,” papar Ketua PMKRI Cabang Maluku Tenggara Gerens Ohoiwutun Kepada INTIM NEWS, Senin (27/3).

Lebih lanjut dia katakan, sesuai hasil penelusuran PMKRI selama ini, masih kedapatan banyak permaslahan kesehatan di ohoi-ohoi (Desa). Mulai dari malasnya tenaga medis, meningkatnya TBC, gizi buruk maupun penyakit-penyakit lainnya.
Kata dia, tenaga medis yang ditugaskan disetiap Puskesmas, Pustu dan Puskesdes harus diperhatikan kehadirannya setiap saat.

“Saya harap sikap bermalas-malasan ini secepatnya dipangkas, karena kalau dibiarkan berkembang maka masyarakat yang akan menjadi korban dari sikap bobrok oknum-oknum tenaga medis yang ada,” ungkapnya.

Dikatakan, berkualitasnya SDM bidang kesehatan, maka disiplin pegawai itu harus diterapkan sesuai regulasi di Negara ini. Karena kalau sumber daya kesehatan manusianya tidak menunjang maka akan sia-sia semua pengorbanan yang ada.

“Untuk itu, sekali lagi saya berharap kadis kesehatan memerintahkan bawahannya untuk bekerja evektif memperharikan semua permasalahan kesehatan di daerah ini. Khususnya masyarakat di Ohoi-Ohoi, karena mereka tidak pernah bahkan jarang sama sekali merasakan dampak pelayanan kesehatan dengan baik,” harapnya. (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top