Seram Bagian Barat

Pemkab SBB Diminta Tak Tebang Pilih

Mahasiswa Buano
Abdan Tuhuteru

PIRU,SBB- Pasca pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) beberapa hari yang lalu, Pemkab SBB dituding sepihak dalam menyuarakan harapan masyarakat pulau Buano. Betapa tidak, sesuai hasil Musrenbang desa Buano Utara terdapat beberapa program urgensin yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat seperti, Jalan Lingkar Pulau Buano, pembangunan gedung sekolah-sekolah (RKB dan Pagar Sekolah), pemberdayaan masyarakat nelayan dan petani, MCK , serta pembangunan gedung Puskesmas dan lainya.

“Kok bisa ya, jalan lingkar Buano tidak di akomodir dengan alasan ABPD SBB tidak mencukupi padahal di daerah-daerah lain seperti pulau Kelang dan Manipa bisa di golkan,” ungkap Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM ) Kabupaten SBB Abdan Tuhuteru Kepada Intim News, Senin (27/3).

Dikatakannya, semua yang menjadi tujuan pembangunan sangat penting, namun ternyata berubah sekali di saat pembahasan dalam Musrenbang, padahal dari program ini sudah di akomodir secara berjenjang.

Olehnya itu dia berharap, PEMDA SBB dapat mengakomodir program yang menjadi kebutuhan vital masyarakat pulau Buano.
Dikatakan Negeri Buano Utara sampai saat ini belum ada satupun Puskesmas untuk melayani kesehatan masyarakat.

“Menjadi catatan buat Pemerintah SBB yang baru nanti agar bisa melihat kondisi kekenian masyarakat Buano,” Pintanya. (IN -13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top