Maluku Tenggara

Pemkab Malra Peringati HUT Pol PP dan Linmas

HUT POL PP Ke 67

LANGGUR,MALUKU- Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) memperingati HUT yang ke-67 Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Linmas (Sat Linmas) ke-55 yang berlangsung di Stadiun Maren, Langgur Maluku Tenggara Selasa (7/3/2017).

Hadir dalam upacara hut tersebut, Bupati Maluku Tenggara Ir. Anderias Rentanubun, Wakil Bupati Drs. Yunus Serang, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Maluku Tenggra Ir. Petrus Beruatwarin, para pimpinan istansi vertikal se-Maluku Tenggara dan Kota Tual, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Pimpinan SKPD se-Maluku Tenggara, dan OKP se-Maluku Tenggara.

Bupati Maluku Tenggara dalam sambutan Mendagri Tjahjo Kumolo, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para kepala Sat Pol PP Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh wilayah NKRI atas dedikasi dan kedisiplinannya dalam mengamankan Perda.

“Inilah semangat Korps dan harus terus menerus kita tumbuh kembangkan bersama, walaupun berbeda budaya dan daerah tetapi mempunyai tujuan yang sama yaitu sebagai garda terdepan di daerah dalam menegakkan Perda dan penyelenggara ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat, ” Katanya.

Bupati Maluku Tenggara Ir.Anderias Rentanubun bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT Pol PP ke 67

Bupati Maluku Tenggara Ir.Anderias Rentanubun bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT Pol PP ke 67

Olehnya itu, Bupati mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sat Pol PP yang ke-67 dan selamat ulang tahun Sat Linmas ke-55.

“Saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sat Pol PP atas pengabdiannya dalam mengemban tugas-tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram dan aman kepada masyarakat”, ucapnya.

Lanjut Bupati, tema ulang tahun Sat Pol PP “ Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah.” harus dilakukan dengan baik, karena kemajemukan bukanlah hal yang asing dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Seperti kita ketahui bahwa Indonesia lahir dari keanekaragaman suku, agama, budaya, bahasa dan daerah asal yang tersebar luas dalam ribuan pulau di NKRI. Keaneka ragaman inilah yang patut dijaga dengan baik, sehingga selalu tercipta kerukunan, kedamaian dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat.

Dengan demikian, jelas Bupati, pemanfaatan anggota satuan perlindungan masyarakat di bawah pembinaan teknis Sat Pol PP dengan berbagai keterlibatan kegiatan seperti deteksi dini, pengamanan, pertahanan, bencana alam dan lainnya harus ditingkatkan selalu.

“Olehnya itu pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada segenap komponen pemerintahan untuk bersama-sama menjalin kkerjasama yang massif dan kondusif agar ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi serta merubah pradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani ke-melayani,” imbaunya.

Usai upacara, Sat Pol PP Maluku Tenggara menggelar simulasi menghadapi pengunjuk rasa, penanganan bencana alam, evakuasi korban, mengatasi kebakaran serta memperagakan beladiri pencak silat dan karate di depan Bupati dan tamu undangan. (IN-12)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top