Olahraga

Pemain Maluku Dipulangkan Pelatih Timnas U-19

Zidane Patiiha
Muhammad Zidane Pattiiha

JAKARTA- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memulangkan 12 pemain setelah menjalani satu pekan training centre (TC) bergulir. Salah satunya pemain asal Maluku, Muhammad Zidane Pattiiha. Indra sekaligus memanggil 12 muka baru.

Pemusatan latihan nasional (pelatnas) timnas U-19 digeber di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur sejak 19 Maret 2017. Mereka bersiap menghadapi Piala AFF pada bulan September 2017 di Myanmar.

Sepekan setelah pelatnas dimulai, Indra melakukan promosi dan degradasi. Sebanyak 19 pemain dipulangkan, Indra juga memanggil 12 pemain lainnya.

“12 pemain kami pulangkan usai latihan Sabtu pagi ini dan akan datang 12 pemain baru. Meski begitu, bila di antara 12 pemain baru nanti kualitasnya di bawah 12 pemain yang dipulangkan, maka di antara 12 pemain yang dipulangkan bisa saja kami panggil lagi,” kata Indra dalam rilis kepada detikSport Sabtu (25/3/2017).

“Jadi, total yang mengikuti TC masih 35 pemain. Nanti pada tanggal 6 April hingga 10 April akan bergabung pemain Indonesia yang bermain di luar negeri untuk diseleksi,” ungkap dia.

Timnas U-19 akan kembali berlatih pada Senin (27/3/2017) sore di lokasi yang sama. Pada Piala AFF U-18 di Myanmar, pasukan Garuda Muda tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru dan tuan rumah. (IN/ROS)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top