Pendidikan

Mutu Pendidikan Jadi Prioritas Dikpora Malra

mutu pendidikan
Ilustrasi Peningkatan Mutu Pendidikan

MALRA.MALUKU- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Maluku Tenggara, terus berupaya menggenjot mutu pendidikan di daerah itu.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu belajar siswa-siswi di bumi Larwul Ngabal ini, agar kedepannya kualitas ilmu siswa-siswi di daerah tidak kalah saing dengan daerah lain di Indonesia pada umumnya dan Maluku pada khususnya,”

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maluku Tenggara Clemens Welafubun di ruang kerjanya, Jumat (3/3).

Lanjut Clemens, dari evaluasi pencapaian standar mutu pendidikan di Kabupaten Malra, pihaknya akan menjamin sebuah sistim penjaminan mutu agar kedepannya kualitas pendidikan di Kabupaten Malra lebih baik.

 “Tentunya kami akan mengoptimalkan yang menjadi harapan pemerintah daerah,” terangnya.

Dengan demikian, kata Clemens, untuk mencapai mutu tersebut, semua stakeholder pendidikan di Kabupaten Malra, harus dilibatkan agar bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Malra.

“semuanya itu, tentunya akan menjadi perhatian serius kami, walaupun ada terdapat beberapa standar mutu pendidikan yang harus segera di evaluasi. Namun kami akan tetap berkomitmen untuk kualitas mutu pendidikan di kabupaten Malra berawal dari minat baca,” ungkapnya.

Disinggung tentang penyebaran guru, Welafubun katakan, untuk menata tenaga guru kedepan, pihaknya telah memiliki data base yang akurat dari hasi Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015.

Sedangkan untuk penyebaran guru dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar persoalan terkait dengan penyebaran guru di Kabupaten Malra dapat terselesaikan.

 “Saya berharap, semua program yang telah direncanakan ini, harus secepatnya terealisasi sehingga keinginan kita bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Malra segera terlaksana di tahun 2017 ini,” harapnya. (IN-12)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top