Seram Bagian Timur

MTQ ke-VIII SBT Resmi Dibuka

02742_2 copy (1)

SBT,MALUKU- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- VIII tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur tahun 2017 resmi dibuka Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, tadi malam. Selain untuk menyiapkan Kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi Maluku, MTQ tingkat kabupaten Seram Bagian Timur juga momentum memperteguh persaudaraan sejati.

Pembukaan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur yang dipusatkan di kecamatan Kesui Watubela ini diawali dengan pawai Ta’aruf yang diikuti para Kafilah dari semua kecamatan di daerah ini.

MTQ tingkat kabupaten Seram Bagian Timur dilakukan dalam rangka menyeleksi Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizah, Muratil-Muratillah, serta mata lomba lainnya yang akan mewakili Kabupaten Seram Bagian Timur pada MTQ tingkat provisni Maluku pada bulan April tahun 2017 di Kabupaten Buru Selatan.

Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti mengatakan, MTQ tingkat kabupaten Seram Bagian Timur ke VIII dengan sorotan tema “Wahana Pencerahan Keagamaan dan Memperteguh Persaudaraan Sejati, Gumu Mae Tawotu Wanuea” memiliki makna penting. Diantaranya, menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Seram Bagian Timur tentang Al-qur’an. Sebab, Alqur’an merupakan pegangan hidup yang hakiki serta kepribadian umat Islam.

“Kepada para Kafilah, saya ucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an. Smoga keikutsertaan saudara-saudara dalam MTQ ini membawa manfaat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran Islam secara kaffah di bumi Ita Wotu Nusa ini,” ujar Keliobas.

Bagi perserta yang akan terpilih menjadi pemenang, Keliobas berharap agar menyiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi Maluku nanti.

“Semoga dengan penilaian dewan hakim, akan melahirkan Qori dan Qori’ah, Hafiz dan Hafizah, Murati dan Muratilah serta jawara lainnya di cabang masing-masing untuk mewakili kabupaten Seram Bagian Timur di event yang lebih tinggi,” ungkap orang nomor satu di kabupaten Seram Bagian Timur ini.

Lebih lanjut Keliobas mengatakan, MTQ juga menjadi momentum peningkatan semangat kerja sama yang baik semua elemen di kabupaten Seram Bagian Timur untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik.

“Untuk membangun kabupaten Seram Bagian Timur, diperlukan semangat pengabdian yang tulus serta keikhlasan dari seluruh komponen masyarakat dengan tetap memegung teguh komitmen indahnya kebersamaan,” ujarnya. (IN-16)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top