Olahraga

Miris !!  Atlet Andal Maluku ‘Dibajak’ Daerah Lain

Atlet dibajak

Ambon,Maluku- Lonceng kematian benar-benar mengancam Maluku. Meski Pekan Olahraga Nasional XX Papua baru digelar pada 2020 mendatang, namun sejumlah atlet potensial dan andalan daerah ini dikabarkan telah jatuh hati ke pelukan provinsi-provinsi lain sepulang PON XIX/2016 Jawa Barat.

Tiga petinju Maluku, di antaranya Ralin Lumoly, Bram Betaubun dan Julius Lumoly telah “dibajak” Propinsi Banten, dan Propinsi Papua Barat.  Atlet dayung peringkat 16 dunia La Memo juga menyatakan telah jatuh hati ke daerah lain. Besar kemungkinan peraih emas olahraga Kempo PON XVIII/2012 Riau dan PON XIX Jawa Barat Muhamad Yamin Rahayaan juga berpeluang digaet Papua dan Papua Barat.

Petarung putri Maluku Femi Benamen dan petarung putra daerah ini Valen Ngarbingan juga siap meneken kontrak dengan Sasana Mabes TNI-AU dan Papua Barat.

Informasi tak resmi yang diperoleh media ini,  Minggu (26/3) menyebutkan jaminan masa depan menjadi alasan utama bakal hengkangnya atlet-atlet potensial Maluku ke provinsi-provinsi lain di Tanah Air. Hingga saat ini baik pengurus provinsi Pertina Maluku, PODSI Maluku hingga KONI Maluku belum.memberikan keterangan resmi seputar hal ini. (IN-01/ROS)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top