Maluku

Michael Wattimena dan Kompetisi Goyang Tobelo

17496130_1852477175014687_2119601976_n

AMBON, MALUKU- Guna menyalurkan bakat masyarakat akan “Deman Goyang Tobelo”, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Michael Wattimena, JMS Team dibawah asuhan Jaqueline Sahetapy dan Event Organizer (EO) Blue Ocean menggelar kompetisi goyang tobelo di Hall Maluku City Mall (MCM) Tantui Ambon, Sabtu (25/03).

Dalam lomba tersebut, diikuti oleh 25 grup dari berbagai kalangan yaitu anak-anak hingga orang dewasa. Demikian penggalan sambutan Jaqueline Sahetapy selaku Ketua Panitia penyelenggara kompetisi ini.
Dijelaskan lebih lanjut,terselenggaranya kompetisi ini atas dukungan penuh dari Saudara/Kakanda Kami, Michael Wattimena yang selalu mensupport bakat masyarakat Maluku.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari saudara/kakanda kami Michael Wattimena hingga kompetisi ini dapat diselenggarakan,” tutur Jaqueline.

Dirinya berharap, melalui acara ini dapat menghasilkan suatu hal yang positif, dan meningkatkan kerjasama tim saat lomba.
Ketua HIPMI Maluku Boy Sangadji yang turut hadir pun menyemangati para peserta lomba.

“Saya minta kepada seluruh grup peserta lomba agar menampilkan yang terbaik untuk meraih juara,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Michael Wattimena mengatakan dirinya sangat mendukung apa yang menjadi bakat-bakat masyarakat kita di Maluku agar bisa disalurkan dalam bentuk kompetisi seperti ini.

“Saya dengar, animo masyarakat cukup banyak terhadap goyang tobelo. Karena, goyang tobelo melintasi semua strata dan umur,” ingatnya.

Legislatif asal Maluku dari Partai Bintang Mercy tersebut menambahkan, Kita tahu bersama, goyang tobelo lagu dari Maluku Tobelo. Secara administratif, Maluku Utara sekarang sudah menjadi otonom sebagai provinsi. Namun, sejak dulu kita satu adanya. Maluku dan Malut kita bersaudara.

“Siapapun yang jadi pemenang nantinya,Saya ucapkan selamat,”ucapnya.

Dirinya berharap, Pemerintah Daerah akan meneruskan kompetisi ini di hari-hari mendatang. Karena, akan menciptakan soliditas anak Maluku ke depan.

Gubernur Maluku Said Assagaff dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh Sadly Ie selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengemukakan Kompetisi ini bukan untuk mencari juara namum untuk memberdayakan dan meningkatkan minat berolahraga dikalangan masyarakat.

“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya kompetisi ini. Kiranya dapat meningkatkan minat berolahraga kita semua melalui goyang tobelo ini,” kata Sadly Ie.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Maluku Wellem Wattimena yang merupakan adik dari Michael Wattimena dan Bahtiar La Galeb serta juri tamu Shinta Bachir. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top