Kesehatan

Mesin Pengelolaan Air Limbah Rumah Sakit Piru Tak di Fungsikan, Ini Tanggapan DPRD SBB

Eko Budiono Pilmuda
Eko Budiono Pilmuda

SBB,MALUKU- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Michael Siwabessy diminta agar tidak tinggal diam melihat tak beroperasinya mesin penyedot limbah Milik Rumah Sakit.

Kepada INTIM NEWS Maluku, Anggota Komisi A DPRD SBB, Eko Budiono Pilmuda meminta Kepala RSUD, Michael Siwabessy agar lebih respect terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di RSUD Piru, termasuk permasalahan mandeknya mesin penyedot limbah cair.

“Jangan membiarkan UPL (mesin Unit Pengelolaan Limbah ) tidak beroperasi secara berkepanjangan. Karena karena sangatlah fatal,” Ujar Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Baginya Limbah Rumah Sakit (B3) tidak harus disamakan dengan limbah rumah tangga, pasalnya limbah B3 jika tidak dikelola dengan baik akan sangat berbahaya bagi masyarakat.

Hematnya, Kepala Rumah Sakit Umum Piru harus segera melakukan perbaikan mesin penyedot limbah cair, agar dapat difungsikan kembali sebagaimana mestinya.

Dia mengungkapkan, usai kunjungan kerja, komisi A DPRD SBB akan meninjau langsung Rumah Sakit Piru untuk melihat dari dekat berbagai hal krusial yang berhubungan langsung dengan masyarakat. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top