Seram Bagian Timur

MERASA TAK DIPERHATIKAN, WARGA KILMURY DEMO

Demo Warga Kilmury
Demonstrasi Warga Kilmury di Kantor Bupati SBT

BULA,MALUKU- Puluhan warga kecamatan Kilmury Kabupaten Seram Bagian Timur, Kamis (9/3) menggelar aksi demonstrasi di kantor Bupati setempat. Mereka menyuarakan berbagai masalah yang dihadapi selama ini akibat terisolasi.

Demonstrasi dimulai sekira pukul 10.00 Wit dengan mendatangi kantor Bupati. Para warga yang tergabung dalam barisan Demonstrasi tersebut membeberkan, selama jnj mereka merasa tidak diperhatikan pemerintah. Minimnya sarana transportasi, komunikasi serta jaringan listrik membuat mereka terisolasi. Akibatnya, mereka tertinggal dari Kecamatan lain di Kabupaten Seram Bagian Timur.

” Adik-adik kami yang sekolah di sana masih harus belajar dengan lampu pelita. Ironis,” teriak salah satu orator.

Menurut warga, seharusnya pemerintah menaruh perhatian serius pada kondisi masyarakat di Kecamatan yang dimekarkan pada tahun 2010 itu.

” Kilmuri adalah bagian dari kabupaten Seram Bagian Timur, bagian dari provinsi Maluku dan bagian dari Indonesia harus diperlakukan secara adil,” seru orator lainnya.

Sekretaris Daerah Seram Bagian Timur yang menemui pendemo mengatakan, akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada bupati Seram Bagian Timur.

” kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu Telkomsel dan PLN,” ungkapnya.

Warga juga membawa sehelai kain bertuliskan #Save Kilmury lalu ditandatangai oleh Sekda dan sejumlah pejabat dan warga sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan masyarakat Kilmury.

Demonstrasi yang berlangsung sekira dua jam dibawah pengawalan aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja itu berjalan tertib hingga berakhir. Pendemo lalu menuju kantor DPRD Seram Bagian Timur dengan maksud yang sama. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top