Maluku Barat Daya

Melki Frans Ajak Warga MBD Dukung Johozua Yoltuwu Cawagub

17580102_1853808778214860_482582077_n

AMBON,MALUKU- Putera daerah Kabupaten Maluku Barat Daya Melkias Frans yang juga Ketua Komisi A DPRD Maluku mengajak masyarakat MBD untuk satu hati mendukung Johozua Yoltuwu sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023.

Ajakan ini tidak semata-mata hanya isapan jempol belaka namun demi menjawab berbagai kebutuhan masyarakat Maluku terkhusus Kabupaten MBD dalam meneruskan aspirasi mereka. Apalagi, secara geografis letak Kabupaten tersebut berada di daerah perbatasan, terluar dan terselatan.

Akses yg masih minim membuat Melkias Frans tergerak hatinya untuk mengajak masyarakat MBD bangkit dan mendukung putera daerah seperti figur Johozua Yoltuwu.

Ungkapan ini disampaikannya dalam sambutan pada pentas seni dan budaya Gerakan Mahasiswa Letti (GML) yang berdomisili di Kota Ambon dan sekitarnya, Selasa (28/03) di Tirta Kencana.

“Sebagai anak daerah, Saya ajak kita semua masyarakat MBD untuk satu hati mendukung Bapak Max Yoltuwu (sapaan-red),” ajaknya.

Jabatan esselon tertinggi lanjut Frans, adalah Direktur Jendral. Selebihnya, adalah jabatan politik. Jadi, tidak mungkin menjadi Sekertaris Daerah, harusnya Wakil Gubernur atau Gubernur bisa juga Menteri. Pasalnya, yang bisa meneruskan aspirasi masyarakat MBD adalah Beliau (Yoltuwu-red), yaitu orang kita dan anak daerah kita sendiri pula.

“Elektabilitas Bapak Max pun makin meningkat. Karena, sudah mulai turun langsung menjaring aspirasi ditengah-tengah masyarakat Maluku,” terangnya.

Frans mengingatkan sekali lagi, kalau kita mau maju dan sejahtera sebaiknya mengusung putera daerah sebagai Wagub atau Gubernur. Karena yang mengerti kita hanya orang kita sendiri. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top